:
:
News
Gandeng PPPA Daarul Quran, BNI Syariah Teken Kerjasama Produk dan Jasa Perbankan Syariah

gomuslim.co.id- Perkembangan industri perbankan syariah di Tanah Air semakin pesat. Hal ini ditunjukan dengan semakin banyaknya kolaborasi dan kerjasama yang dilakukan bank syariah dengan beberapa pihak. Salah satunya seperti BNI Syariah dan PPPA Daarul Quran yang baru-baru ini melakukan kerjasama terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh Pemimpin Divisi  Dana dan Transaksi, Bambang Sutrisno dan Direktur Utama PPPA Darul Quran, Ust. Anwar Sani. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Pemimpin Ponpes PPPA Daarul Quran, Ustadz Yusuf Mansur turut hadir menyaksikan penandatangan tersebut.  

Kerjasama ini disepakati bahwa BNI Syariah memfasilitasi PPPA Daarul Quran untuk transaksi syariah. Dalam sambutannya, Firman berharap keberadaan BNI Syariah dapat memfasilitasi masyarakat melalui autodebet rekening untuk sedekah. “Sedekah merupakan bagian ZISWAF yang menjadi salah satu instrumen ekonomi Islam,” ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar sebagai pusat pengembangan keuangan syariah global. Sehingga dari sisi perbankan syariah, pihaknya perlu memfasilitasi melalui layanan dan inovasi yang mendukung penguatan dan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. “Salah satunya melalui penghimpunan dana sedekah yang berperan dalam membangun ekonomi ummat, baik dari sisi ekonomi maupun social,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, kedua belah pihak juga meluncurkan program autodebet sedekah melalui tabungan BNI Syariah untuk pembangunan pesantren tahfidz di 5 benua. Program autodebet sedekah ini mengajak para nasabah dan masyarakat untuk terlibat aktif dalam pembangunan pesantren tahfidz Daarul Quran melalui program autodebet sedekah dimulai dari Rp 2.000,- per hari selama jangka waktu program.

Maka dari kekuatan 2.000,- yang terhimpun akan dibangun pesantren tahfidz di beberapa lokasi yang telah dipersiapkan PPPA Daarul Quran. Diantaranya Pesantren Daqu School Tangerang, pembangunan Pesantren Takhassus Pulau Untung Jawa dan Pesantren di Lampung.

Firman menyebutkan BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner menggandeng seluruh stakeholders untuk bersama bersinergi berbuat Hasanah, salah satunya melalui program autodebet sedekah guna mencetak calon generasi-generasi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia. Misi yang sama juga dilakukan PPPA Daarul Quran yang ingin membangun pondasi generasi muda dengan pendidikan melalui pembangunan 100 pesantren tahfidz di 5 benua.

“Program ini merupakan inovasi BNI Syariah untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkontribusi untuk pendidikan santri melalui pembangunan pesantren tahfidz. Diharapkan dalam kurun waktu satu tahun,  230 ribu nasabah atau sekitar 10% dari total nasabah BNI Syariah  turut ambil bagian sehingga dana yang terhimpun untuk pembangunan pesantren tahfidz diperkirakan mencapai Rp 165 Miliar,” jelas Firman.

Selain itu, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan 50 pembangunan rumah quran untuk korban pengungsian Rohingnya senilai Rp 175.000.000. Bantuan ini diberikan dimana saat ini pengungsi Rohingnya membutuhkan rumah yang layak untuk ibadah dan tempat tinggal.

Sementara itu, Ustadz Yusud Mansur dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program kerjasama ini.

“Alhamdulillah kami mempercayakan BNI Syariah sebagai mitra PPPA Darul Quran karena produk dan layanan yang profesional dan jaringan yang luas, sehingga insya Allah dengan dukungan dari BNI Syariah, nasabah serta masyarakat Indonesia, proses pembangunan pesantren Daqu School di Tangerang, pembangunan Pesantren Takhassus Pulau Untung Jawa dan Pesantren di Lampung sampai mancanegara di 5 benua dapat segera terwujud, dan semoga semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya mengalir abadi,” tutupnya. (njs/mysharing/dbs)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store