:
:
News
Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris, Arab Saudi Siapkan Hadiah Spesial untuk Muhamed Salah 

gomuslim.co.id- Musim ini menjadi musim terbaik bagi pesepakbola asal Mesir, Mohamed Salah. Setelah berhasil menyabet gelar pemain terbaik liga Inggris musim 2017/2018, bintang Liverpool ini kabarnya akan mendapat hadiah spesial dari Pemerintah Arab Saudi.

Berkat performa apik dan menjadi contoh muslim yang baik di Benua Biru, Mohamed Salah akan diberi hadiah sebidang tanah di kota suci Mekkah. Wakil Presiden Kotamadya di Mekkah, Arab Saudi, Fahd Al-Rowky, mengatakan bahwa Mohamed Salah merupakan duta besar yang sangat baik untuk Islam di Inggris.

Pemberian sebidang tanah ini merupakan penghargaan untuk pria Mesir yang dianggap telah banyak memberi dampak positif bagi Islam di Eropa. "Langkah itu akan menunjukkan dukungan terhadap orang-orang muda yang berpotensi besar," kata Fahd Al-Rowky seperti dilansir dari publikasi Bleacherreport, Kamis (26/04/2018).

Ada dua opsi terkait pemberian hadiah sebidang tanah di Arab Saudi untuk Salah. Pertama, jika sistem negara Arab Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki oleh Salah, dia akan diberikan tanah di Mekkah. Pilihan kedua, dia akan memiliki masjid yang dibangun diatas tanah atas namanya.

Mohamed Salah terus menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Berkat Mohamed Salah, Liverpool selangkah lagi akan menginjakkan kaki di final Liga Champions musim 2017-2018.

Tak hanya itu, perilaku terpuji Mohamed Salah juga membuat pemain timnas Mesir itu memang layak untuk mendapatkan penghargaan. Melihat hal tersebut pemerintah Arab Saudi pun tak tinggal diam.

Sebelumnya, Mohamed Salah berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam anugerah Professional Footballers' Association (PFA). Ia berhasil memenangi voting dalam acara yang digelar pada Senin (23/4/2018) lalu. Tercatat ada 92 suara dari member, yang berasal dari Premier League dan Football League yang telah memberikan suara. (njs/bleacherreport/tribun/dbs/foto:islami.co)

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store