:
:
News
Pesepak Bola Muslim Ini Kembali Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2017/2018

gomuslim.co.id- Kiprah pesebakbola muslim di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir sangat membanggakan. Tercatat, beberapa nama pesepakbola muslim berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam anugerah Professional Footballers' Association (PFA).

Baru-baru ini, Mohamed Salah berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2017/2018. Pemain Liverpool ini berhasil memenangi voting dalam acara yang digelar pada Senin (23/4/2018) lalu. Tercatat ada 92 suara dari member, yang berasal dari Premier League dan Football League yang telah memberikan suara untuk menentukan pemain terbaik musim ini.

Raihan prestasi pesepakbola asal Mesir ini bukan tanpa alasan. Penampilan Mohamed Salah musim ini terbilang fenomenal. Dari 46 laga yang dilakoninya bersama klub, Salah berhasil melesatkan 41 gol. Khusus untuk Liga Inggris, Salah sudah menyarangkan 31 gol, menyamai jumlah gol Liga Inggris untuk format 38 pertandingan. Dengan catatan itu, Salah hanya butuh satu gol untuk berdiri sendirian memegang rekor tersebut.

Ia menyingkirkan nama-nama top lainnya musim ini seperti Kevin De Bruyne (Manhester City), Harry Kane (Tottenham), Leroy Sane (Manchester City), David Silva (Manchester City), dan David De Gea (Manchester United).

"Saya merasa luar biasa. Saya telah bekerja keras dan saaat ini bahagia bisa memenangkannya. Apa yang menjadi target personal saya adalah memenangkan sesuatu bersama tim. Saya selalu memikirkan tim. Saya tidak berfikir tentang diri saya, jadi untuk saya saat ini yang penting memenangkan sesuatu gelar untuk tim saja. Kita sudah sangat dekat. Sudah di babak semifinal (Liga Champions), semoga saja kita bisa memenangkannya," ujar Salah usai menerima penghargaan seperti dilansir dari publikasi Sky Sports.

Salah pun menjadi pemain asal Mesir pertama yang berhasil meraih gelar ini. "Saya berharap tidak menjadi (Pemain Mesir) terakhir yang meraih gelar ini. Saya bangga bisa menang karena sudah bekerja keras. Saya merasa terhormat atas gelar ini," sambungnya.

Selain itu, kesuksesan ini juga membuat Salah meneruskan dominasi pemain muslim di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. Dua musim lalu, gelar pemain terbaik Liga Inggris versi PFA dimenangkan oleh Riyad Mahrez.

Mahrez saat itu jadi salah satu bintang Leicester City yang secara mengejutkan mampu jadi juara Liga Primer Inggris. Riyad Mahrez terpilih jadi pemain terbaik usai mengantar Leicester City juara Liga Inggris.Riyad Mahrez terpilih jadi pemain terbaik usai mengantar Leicester City juara Liga Inggris.

Sedangkan pada musim lalu, N'Golo Kante yang jadi motor lini tengah Chelsea terpilih sebagai pemain yang berhak atas trofi tersebut. Setelah membawa Leicester juara, N'Golo Kante langsung sukses mengantar Chelsea juara pada musim berikutnya. (njs/skysports/cnn/dbs/foto:twitterpfa)

 

Responsive image
Other Article