:
:
News
Dompet Dhuafa Kembali Siapkan Bantuan untuk Warga Suriah

gomuslim.co.id- Krisis kemanusiaan yang terjadi di Suriah sudah hampir lebih dari enam tahun. Selama itu pula, lembaga filantropi Dompet Dhuafa menyalurkan amanah bantuan masyarakat Indonesia untuk saudara sesama di sana.

Donasi-donasi tersebut terus bergulir secara bertahap dengan kebutuhan saudara sesama di Suriah. Bahan makanan, pakaian hangat, kebutuhan medis dan obat-obatan, hingga yang terakhir adalah unit mobil ambulance untuk mendukung operasional kebutuhan kesehatan di Suriah, telah tersalurkan dari donasi kemanusiaan masyarakat Indonesia.

Direktur Program Dompet Dhuafa Filantropi, Sabeth Abilawa, mengatakan amanah donasi kemanusiaan untuk Ghouta terus mengalir melalui Dompet Dhuafa. Dengan menilik berbagai kebutuhan masyarakat di Suriah, pihaknya akan mengirimkan bantuan-bantuan untuk Ghouta. Sedikitnya bantuan senilai USD 300 ribu, dipersiapkan untuk membantu korban konflik kemanusiaan di Ghouta, Suriah.

“Alhamdulillah, masih terus mengalir amanah untuk respon kemanusiaan Ghouta melalui Dompet Dhuafa. Sejak konflik bergulir di Suriah, kami tentu tak dapat melupakan duka saudara kita di sana. Berawal dari konflik pada 2012, bantuan demi bantuan terus kami gulirkan sesuai apa yang dibutuhkan di sana. Dari bahan pangan, pakaian hangat, obat-obatan hingga ambulance amanah para donatur Indonesia sudah Dompet Dhuafa sampaikan,” ujarnya baru-baru ini.

Ia menambahkan, pihaknya secara bergulir mengirimkan tim dalam setiap respon kemanusiaan di Suriah. Namun, faktor keamanan dan ketepatan sasaran dalam penyaluran bantuan menjadi poin penting Dompet Dhuafa di setiap responnya.

“Kali ini, tim kemanusiaan untuk Ghouta yang akan membawa bantuan senilai USD 300 ribu, juga sudah Dompet Dhuafa persiapkan. Secepatnya tim kemanusiaan akan masuk ke sana. Tetapi, sebelumnya tentu kami akan melihat dengan benar terkait akses, keamanan dan ketepatan sasaran bantuan. Tentunya terus berpedoman pada rujukan KBRI dan mitra di sana yang Alhamdulillah terus mendukung respon-respon kemanusiaan Dompet Dhuafa,” pungkasnya. (njs/dd)

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store