:
:
News
Pamerkan Produk Halal Lokal, Global Halal Expo India 2018 Siap Digelar

gomuslim.co.id- Tahun 2018 ini menandai ulang tahun ke-10 acara Foodex India dan AgriTech India dari Media Today Group. Serial acara, forum terbesar Teknologi Produk Pangan, Ritel, Impor-Ekspor, dan akan berlangsung di Bangalore International Exhibition Centre (BIEC). Pada perhelatan tahun ini, acara juga akan menggelar pameran produk halal.

Sebelumnya, dari rangkaian acara pada tahun 2017 menyaksikan partisipasi dari 30 negara dan lebih dari 450 perusahaan India dan Internasional menampilkan produk, mesin dan peralatan, teknologi dll yang dihargai oleh lebih dari 35000 pengunjung perdagangan dan pembeli dari beberapa negara. Acara ini akan berlangsung  selama 31 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang.

Tahun ini, mempertimbangkan fakta bahwa India adalah rumah bagi sekitar 172 juta penduduk Muslim, dalam hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan produk halal dan cara hidup Islami  perlu diproyeksikan secara tepat ke dunia. Karena itu, bersamaan dengan 10th India Foodex 2018 dan 10th AgriTech India 2018 seri acara ini, penyelenggara  meluncurkan program baru “Global Halal Expo India 2018”.

Publikasi HalalFocus, Kamis, (22/03/2018) menyebutkan program ini yang akan menyoroti makanan berdasarkan sistem syariah dan Halal sesuai ajaran Islam. Hal ini adalah kesempatan besar bagi semua pengunjung, pedagang, dan masyarakat umum selain dari pejabat tinggi pemerintah dan stakeholder lain untuk membawa produk lokal ke pasar global.

Menurut laporan tersebut, baru-baru ini telah diperkirakan bahwa pengeluaran global konsumen Muslim pada sektor makanan dan gaya hidup diperkirakan akan mencapai USD  3,7 triliun pada tahun 2019, tumbuh pada angka 10,8%. (fau/halalfocus/dbs/foto: indiafoodex)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image