:
:
News
Lewat Kampanye No Pork, Resto Subway Asal Singapura Ini Ajukan Sertifikasi Halal 

gomuslim.co.id- Singapura kian konsisten dalam mengaliatkan konsep halal. Mulai dari destinasi, gaya hidup, hingga kuliner. Baru-baru ini, gerai makanan asal Amerika Serikat ‘Subway Singapura’ akhirnya mengajukan permohonan sertifikasi halal. Semua tokonya kini berhenti menjual makanan dengan bahan dasar daging babi.

Pengumuman proses sertifikasi halal di akun Facebook Subway juga menuai banyak respon positif dari netizen.

"Subway Singapura telah memulai proses sertifikasi halal dan semua restoran kami kini hanya akan menyajikan protein non-babi mulai 21 Maret 2018," tulis akun Facebook Subway, seperti yang dilansir dari publikasi Channel News Asia, Kamis (22/03/2018).

Permohonan sertifikasi halal diajukan pada Majelis Ulama Islam Singapura (MUIS). Februari lalu, MUIS mengemukakan rencana Subway menghalalkan makanannya.

"Kami mengadakan beberapa kali diskusi untuk membantu mereka menyiapkan diri," tutur MUIS.

Keputusan ini bukan proses yang tiba-tiba, sejak 31 Januari 2018, Subway telah mengumumkan 60 gerainya sudah berhenti menjual daging babi. Meski demikian, saat itu Subway mengakui belum memiliki sertifikat halal.

Seperti yang dilansir dari publikasi Marketing-Interactive, Kepala Pemasaran wilayah Asia Tenggara; Hong Kong dan Macau, Michelle Lee mengatakan langkah ini merupakan respons kebutuhan konsumen.

"Kami ingin komunitas luas di Singapura merasakan produk kami," ujar Lee.

Subway adalah gerai restoran asal Amerika yang memiliki banyak cabang di berbagai negara. Ia menjadi jaringan restoran cepat saji kedua terbesar di dunia berdasarkan jumlahnya, yakni 36.899 cabang. (nat/channelnewsasia/marketinginteractive/dbs/foto:interestingfacs/thehalaleater)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image