:
:
News
Serius Garap Wisata Halal, Thailand Tambah Fasilitas Ramah Muslim

gomuslim.co.id- Meski bukan negara yang mayoritas Muslim, Thailand makin gigih menggencarkan wisata halal (halal tourism) untuk menggaet wisatawan dari negara-negara mayoritas Muslim, dan Timur Tengah.

Aspek penginapan juga dibenahi seiring memfasilitasi kebutuhan wisatawan Muslim. Salah satu hotel yang baru-baru ini menerapkan syariah adalah Hotel Al Meroz di Bangkok. Hotel ini disebut-sebut sebagai hotel pertama yang menerapkan manajemen halal di Thailand. Hotel ini telah sepenuhnya sesuai dengan gaya hidup Islam. Setiap fasilitas dibuat ramah Muslim.

Adapun konsep syariah yang diterapkan antara lain; memiliki tempat shalat dan kolam renang khusus untuk perempuan. Semua kamar memiliki arah kiblat dan bagi perempuan yang solo traveling bisa ditempatkan satu lantai dengan staf perempuan yang sedang bertugas.

Tak hanya itu, restoran hotel juga sudah bersertifikasi halal dan menyediakan segala macam makanan Arab dan Mediterania. Semuanya memiliki ketentuan halal dan sesuai syariat Islam. Tidak ada produk babi dan alkohol yang disajikan

Bahkan, untuk meyakinkan pengunjung, sertifikat yang menunjukkan kehalalan makanan dipajang di restoran. Sertifikat dikeluarkan oleh Dewan Pusat Islam Thailand. Manager urusan pangan hotel, Saksit Sarovat mengatakan halal ini termasuk pada peralatan yang digunakan.

"Standar kehigienisan tinggi sangat penting, kami menawarkan pengalaman baru dengan makanan halal, tak hanya makanan Arab tapi juga Eropa dan makanan internasional lainnya," ujar Sarovat, seperti yang dilansir dari publikasi Strait Times, Kamis (15/03/2018).

Sedangkan koki yang memasak hidangan berasal dari negara Muslim seperti India, Pakistan dan Nepal.

“Ada banyak makanan yang bisa dicoba mulai dari makanan pembuka hingga penutup yang tak hanya dijamin kehalalannya tapi juga cita rasanya,” tandas dia. (nat/straittimes/dbs/foto:halhalal)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store