:
:
News
Dua Siswi SMK NU Banat Kudus Ini Menang Kontes Fesyen Bergengsi di Jepang

gomuslim.co.id- Kemampuan anak bangsa dalam industri modest fesyen sudah tidak diragukan lagi. Berbagai tren hijab memulai popularitasnya dari karya desainer Indonesia. Baru-baru ini siswi SMK NU Banat, Kudus, Jawa Tengah  menjuarai Sakura Collection Asia Students Awards di Jepang.

Sebanyak lebih dari 300 peserta dari berbagai negara mengikuti kompetisi ini. Kebanyakan peserta berasal dari sekolah fesyen, dan Indonesia jadi satu-satunya perwakilan yang membawa nama sekolah kejuruan.

Hebatnya, dari 10 finalis terpilih, juara satu dan dua dimenangkan oleh Indonesia. Juara pertama diperoleh Nia Faradiska yang menampilkan koleksi modest ware 'Koinobori'. Juara kedua dimenangkan oleh Farah Aurellia yang membawa koleksi bernama 'Kyoto'.

 

Adapun koleksi 'Koinobori' yang dibawakan Nia Faradiska terinspirasi dari bendera ikan koi, yaitu ornamen pada perayaan ‘Hari Anak Laki-Laki’ di Jepang. Siswi kelas XII itu pun menyulap koleksinya dalam bordir dan origami dengan desain komposisi kontras.

Sebagai juara pertama, ia memperoleh kesempatan untuk magang di Bunka Fashion College (Bunka Gakuen), yang merupakan sekolah fesyen terbaik ke-6 di dunia. Selai itu, ia juga mendapat uang tunai, trofi, dan serifikat.

Pencapaian dua hijaber muda ini menjadi bukti bahwa siswi SMK bisa bersaing dengan sekolah fesyen bergengsi di dalam bahkan di luar negeri. Siswi SMK NU Banat juga sudah mengembangkan modest fashion brand miliknya, yang bernama Zelmira.

Sebelum meraih prestasi ini, karya siswi SMK NU Banat pernah mengikuti pameran internasional lainnya, seperti Centre Stage-Asia's Fashion Spotlight 2016 di Hong Kong dan Hong Kong Fashion Week 2018. (nat/dbs/foto:smknubanat)

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store