:
:
News
Usung Budaya Peternakan Desa Katara, Qatar Siap Gelar Festival Halal 2018

gomuslim.co.id- Desa Budaya Katara di wilayah Selatan Qatar akan menggelar Festival Halal Qatar ke-7, yang mulai digelar pada Jumat 2 hingga 10 Maret 2018. Acara itu merupakan festival perdagangan hewan sebagai aspek penting dari tradisi Qatar.

Desa Budaya Katara menyoroti peran penting yang dapat dilakukan peternakan dan perdagangan di masa lalu. Serta, upaya melestarikan komponen integral budaya dan warisan Qatar itu.

Seperti yang dilansir dari publikasi The Peninsula Qatar pada Selasa (27/02/2018), festival tersebut mencakup kompetisi, lelang publik, dan lumbung yang akan menampilkan keturunan yang berbeda dari kambing dan domba, seperti domba Syria, domba Arab, dan kambing Aaridy. Selain itu, ada kegiatan hiburan dan edukasi terutama penargetan pengunjung muda.

Ketua Festival, Khalid Al Shahwani mengatakan festival itu semakin penting dari tahun ke tahun.

"Pentingnya Festival Halal Qatar meningkat setiap tahun karena perannya dalam mendukung peternak di Qatar dan kawasan ini," ujar Khalid.

Dia meyakini festival mampu meningkatkan pendapatan peternak. Selain itu, masyarakat maupun peternak dapat melestarikan spesies langka, terutama pada saat upaya diintensifkan untuk mendukung produk makanan nasional, terutama di bidang peternakan dan pertanian, sesuai dengan Visi Nasional Qatar 2030 dan strategi negara untuk swasembada dan ketahanan pangan.

“Festival ini menjadi salah satu festival warisan terbesar yang bertujuan menjaga adat istiadat dan tradisi negara. Serta, mendidik generasi baru tentang identitas dan warisan nasional,” tambahnya.

Dalam edisi ketujuh, festival tahunan ini mendorong adanya kompetisi dan peningkatan kegiatan baru yang diselenggarakan di sela-sela acara, seperti, pertunjukan teater, lokakarya seni, kerajinan tangan dan pasar makanan, wahana kuda dan lokakarya produk ternak.

“Festival itu dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 12.00 dan 15.00 hingga 22.00 waktu setempat,” tandasnya. (nat/thepeninsulaqatar/dbs/foto:gulf)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image