:
:
News
Rumah Zakat Dirikan Perpustakaan di Desa Berdaya Somogede Wonosobo

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, Desa berdaya Somogede, kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo kini memiliki perpustakaan desa. Pada mulanya perpustakaan ini adalah Rumah Baca biasa yang diinisiasi oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Somogede pada tahun 2015. Karena pentingnya perpustakaan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan taraf hidup masyarakat akhirnya Rumah Baca ini diresmikan menjadi Perpustakaan desa.

‘Pada 31 Januari lalu Perpustakaan Inspirasi Indonesia di resmi menjadi Perpustakaan Desa sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Desa Somogede nomor 140/1/2018,” ujar Fasilitator Desa Berdaya Somogede, Tony Iswahyudi.

Setelah menjadi perpustakaan, diharapkan mampu memberikan layanan yang lebih, tidak hanya berisi bacaan, tetapi tersedia juga tempat pengembangan bakat dan minat generasi muda.

Walau masih banyak kekurangan, saat ini perpustakaan telah dilengkapi berbagai macam buku, komputer, laptop, dan tentunya jaringan internet. Sehingga menjadi tempat yang asyik untuk belajar dan mengembangkan diri.

“Baca di perpustakaan desa menyenangkan,” ujar Deni, siswa kelas 7 SMP.

Untuk diketahui, Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).  (fau/rz)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image