:
:
News
Jadi Ajang Promosi Produk Halal, Expo Halal Spain 2018 Siap Digelar di Barcelona

gomuslim.co.id-  Karena meningkatnya minat pada produk Halal, Spanyol kembali akan menggelar evnet pameran bertajuk Expo Halal Spain. Khusus tahun 2018, pemran ini akan bergaung dengan gelaran Alimentaria 2018 untuk membantu mengembangkan pasar produk halal ini bersama-sama dan menawarkan kesempatan bagi  produsen produk Halal di Spanyol agar semakin berkembang.

Expo Halal Spain 2018 akan bergabung dengan pameran produk halal Alimentaria 2018 yang akan berlangsung di kota Barcelona dari tanggal 16 sampai 19 April 2018. Publikasi HalalFocus, Jumat, (23/02/2018) menyebutkan pemaran ini akan melibatkan banyak perusahaan baik di kelas nasional maupun internasional yang konsen di bidang produk halal.

Sebelumnya, pameran produk halal yang berlangsung di Alimentaria adalah salah satu pameran terbesar di dunia. Pameran ini mengkhususkan diri pada industri makanan dan minuman internasional, dengan partisipasi lebih dari 140.000 pengunjung dan 4000 peserta pameran, pabrik dan perusahaan ekspor dan impor multinasional yang mewakili lebih dari 80 negara.

Selain itu, pameran ini juga menjadi langkah pasti Pemerintah Spanyl untuk meningkatkan jumlah produksi produk lokal yang mendunia. Untuk diketahui, Spanyol adalah negara terkemuka di sektor makanan agro. Ekspor agro makanan mencapai nilai 38.000 juta euro  ini mewakili 16,2% dari total ekspor nasional.

Lokasinya yang strategis antara Eropa dan Afrika, hubungan baiknya dengan negara-negara Teluk dan pesatnya pertumbuhan industri Halal Eropa telah mengubah Spanyol menjadi agen kunci di pasar global Halal. (fau/halalfocus/foto: expohalalspain)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image