:
:
News
Empat Desainer Modest Indonesia Ini Runaway Bareng di London Fashion Week 2018

gomuslim.co.id- Empat desainer modest fashion Indonesia Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara, dan Vivi Zubedi berkesempatan untuk tampil satu panggung di London Modest Fashion Week 2018.

Peragaan busana tahunan ini khusus diselenggarakan untuk memamerkan ragam busana sopan dari beragam desainer mancanegara.

Acara ini diorganisir oleh Haute-Elan, sebuah e-commerce di Inggris yang menjual produk modest fashion. E-commerce tersebut mengundang e-commerce modest fashion di Indonesia, HIJUP untuk membawa desainer Muslim Indonesia ke perhelatan tersebut.

Secara khusus, pihak Haute-Elan meminta desainer-desainer seperti Dian Pelangi dan Jenahara untuk tampil satu panggung di sana. Sebagian besar pasar di sana sudah mengenal nama desainer ini, tapi belum pernah menyaksikan secara bersamaan dalam satu runaway di London.

"Pihak panitia bilang kalau buyers di sana request desainer-desainer populer seperti Dian Pelangi dan Jenahara untuk tampil satu panggung di acara tersebut. HIJUP pun dengan senang hati memfasilitasi momen penting ini," ujar Head of Business Development HIJUP, Ranisa Rahman.

Keempat desainer Indonesia pun kompak tampil bersama pada tanggal 17 Februari 2018 di Victoria House, Bloomsbury London. Mereka membawa koleksi andalan masing-masing dengan satu tema yaitu Profound yang artinya 'Sinar Perang dari Asia'.

Dalam runaway, Jenahara kembali membawa koleksi 'The Writer's Songs' yang pernah ia bawakan di Jakarta Fashion Week 2017. Koleksi ini terinspirasi dari musisi favoritnya Patty Smith. Melalui koleksi ini, Jenahara memperlihatkan busana Muslimah yang kuat, edgy, tapi tetap sopan.

Ria Miranda membawa koleksi 'Senjakala' yang ia bawakan di Jakarta Fashion Week 2018. Ria membawa warna-warna senja seperti dusty peach, rose taupe, dan pastel yellow dalam koleksi tersebut.

Sementara itu, Dian Pelangi memamerkan koleksi 'Allurealist' yang pernah ia bawakan di New York Fashion Week First Stage 2017. Koleksi ini terinspirasi dari dinamika kota New York. Ia pun membawa motif batik modern yang bergaya grafiti kontemporer.

Sedangkan, Vivi Zubedi membawa koleksi yang ia pamerkan di New York Fashion Week 2018. Bertema 'Urang Banua', Vivi kembali tunjukkan keindahan tenun Pagatan dan kain Sasirangan asal Kalimantan wajah Internasional. Namun, sayangnya, sang desainer Vivi Zubedi berhalangan hadir karena sedang sakit.

HIJUP tak hanya datang bersama empat desainer dari Indonesia, Aidijuma yang merupakan desainer asal Malaysia turut hadir mewakili negara di Asia. Pada kesempatan itu, Aidijuma memamerkan koleksi scarf yang sudah lebih dahulu populer di Malaysia.

Gelaran London Modest Fashion Week 2018 menjadi sorotan karena dihadiri oleh Lindsay Lohan. Pemeran utama film 'Mean Girl' tahun 2004 ini tampil mengenakan hijab berbahan satin warna hitam. Bukan tidak mungkin, busana Muslim atau modest fashion jadi lebih mainstream di Inggris. (nat/dbs/foto:hijup)

Responsive image
Other Article
Responsive image