:
:
News
Polisi Ini Sisihkan Gaji untuk Beli Iqra dan Alquran Buat TPA Binaannya

gomuslim.co.id- Aksi anggota kepolisian Bantaeng, Sulawesi Selatan, Bripda Ulil Amri patut diacungi jempol. Ia diketahui membagikan buku Iqra dan Alquran kepada Taman Pendidikan Alquran (TPA) di desa binaannya. Uang untuk membeli kedua buku tersebut ia kumpulkan dari hasil menyisihkan sebagian dari gajinya di kepolisian.

Atas aksinya itu, Bripda Ulil mendapat penghargaan dari Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan. Pemberian penghargaan ini dilakukan saat upacara kesadaran nasional di Halaman Mapolres Bantaeng, Senin (19/2/2018).

Penghargaan tersebut diberikan oleh perwira dua bunga itu sebagai bentuk simpati dan penghargaannya atas prestasi yang dianggap membanggakan oleh anggotanya itu. "Semoga Iqra dan Alquran yang diterima dapat meningkatkan keimanan anak-anak di desa," kata Ulil yang juga alumni SPN Batua Tahun 2016 itu.

Dalam sambutannya, AKBP Adip Rojikan mengatakan bahwa penghargaan dan hukuman merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan dalam suatu organisasi sebagai penyeimbang pembinaan sumber daya manusia. "Semoga momen ini menjadi motivasi bagi semua personil untuk terus berbuat baik dan benar sebagai bekal di akhirat nanti," ujarnya.

Selain Bripda Ulil, kapolres juga memberikan penghargaan kepada AIPTU Sudiman yang dinilai telah iklas dan tekun melaksanakan tanggung jawab sebagai kasium Polres Bantaeng.

Walaupun fungsi yang diemban adalah posisi yang kurang diminati oleh personel yang lain, Sudirman tidak pernah mengeluh bahkan dapat memberikan contoh yang baik bagi seluruh personel Polres Bantaeng. Penghargaan yang diserahkan kepada keduanya adalah sertifikat serta sejumlah nominal uang. (njs/tribuntimur)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store