:
:
News
Pameran Internasional Dubai Jadi Ajang Pertemuan Ribuan Produsen dan Konsumen Halal

gomuslim.co.id- Pelaku industri produk halal dunia kini semakin gencar mempromosikan produk-produk andalannya kepada masyarakat luas. Pengenalan ini dilakukan dalam beragam ajang bergengsi dunia, salah satunya seperti acara eksibisi halal Dubai World Trade Centre (DWTC).

Kegiatan pameran tingkat internasional itu dihelat di Dubai mulai tanggal 18 sampai 22 Februari 2018 mendatang. Penyelenggara menyebut, ribuan produsen dan konsumen dari berbagai negara bertemu dalam acara akbar ini.

“Pameran edisi ke-23 tersebut menampilkan lebih dari 5.000 peserta pameran lokal, regional dan internasional yang mempromosikan produk barang dan jasa mereka, dan 97.000 peserta ditargetkan ikut terlibat dalam acara tersebut,” demikian seperti dilansir dari publikasi Gulf News, Senin (19/02/2018).

Penyelenggara menyebutkan pameran ini akan menjadi pameran halal tahunan terbesar dunia, yang menawarkan produk-produk seperti makanan, minuman, perhotelan, penerbangan, dan korporasi besar lainnya. Adapun segmen khusus dari pameran ini berfokus pada industri halal.

Seperti diketahui, dalam penelitian pasar baru-baru ini memprediksikan industri produk halal akan berkembang dengan total nilai 10 triliun USD (sekitar Rp135 ribu triliun) pada tahun 2030 mendatang.

Selain itu, dalam acara ini juga akan ada penandatanganan perjanjian perdagangan bilateral antar peserta pameran. Pemanfaatan sektor pariwisata ini diperkirakan akan tumbuh menjadi 1,5 miliar USD orang pada tahun 2020.

Selain itu, di ajang tahunan ini juga akan menghadirkan lebih dari 1.000 chef (koki) ternama dunia. Mereka tergabung dalam World Association of Chefs Societies (WACS). Jaringan produk halal terus dikembangkan yang terhubung dengan jaringan kelompok besar seperti hotel dan perusahaan katering.

Sebuah perusahaan riset regional, MENA Research Partners memprediksi, sektor makanan dan minuman halal di kawasan Teluk akan terus tumbuh sebesar 7,1 persen per tahun. Perusahaan riser ini mengatakan pertumbuhan tersebut setara dengan nilai 196 miliar USD (Rp2.657 triliun) pada tahun 2021. Adapun pasar saat ini bernilai sekitar 130 miliar USD (Rp1.762 triliun). (njs/gulfnews/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store