:
:
News
Pikat Wisatawan, Dubai Resmikan Lagi Hotel Mewah Tertinggi di Dunia

gomuslim.co.id- Hotel tertinggi yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab Gevora Hotel diresmikan penggunaannya mulai Senin (12/02/2018). Gevora dibangun dengan 75 lantai setinggi 356 meter. Saat ini rekor hotel tertinggi di dunia dipegang oleh Dubai JW Marriott Marquis.

Sedangkan, properti ini hanya setinggi lebih satu meter dari JW Marriott Marquis namun memiliki lima lantai lebih banyak daripada pemegang rekor saat ini yang dibuka di Business Bay pada tahun 2012.

Hotel juga akan menetapkan tolak ukur baru dalam hal ketinggian, juga akan memiliki rasio tamu tertinggi terhadap karyawan pada 2: 1.

Dengan demikian Gevora akan menjadi tiga kali lebih tinggi dari Big Ben di Inggris dan 56 meter lebih tinggi dari Menara Eiffel.

Terletak di Sheikh Zayed Road dekat Dubai International Financial Centre, Hotel Gevora dibangun oleh Majid Al Attar. Hotel itu beris 528 kamar berkualitas mewah. Jenis ruangan dibagi menjadi 232 kamar deluxe, 265 kamar tidur single deluxe dan 31 suite dengan dua kamar tidur.

Hotel akan dilengkapi dengan kolam renang, jacuzzi, klub kesehatan dan spa mewah untuk penghuninya dan pengunjung di lantai 71. Tak hanya itu, sebanyak lima restoran juga akan menawarkan masakan internasional dan lokal.

Restoran dengan tampilan tertinggi akan berada di atap, memberikan pemandangan panorama ke seluruh kota.

Seperti dilansir dari publikasi Gulf News, Jumat, (15/02/2018) naik  lift di bangunan ini bisa jadi pengalaman tersendiri. Perlu waktu lebih dari setengah menit 38 detik tepatnya mencapai lantai paling atas yang menawarkan pemandangan panorama kota dan Teluk Arab.Terdapat enam lift yang beroperasi pada kecepatan 26 km / jam. Hanya dibutuhkan 38 detik dari lantai dasar ke lantai 77, lantai paling atas.

Manajer umum Jairaj Gorsia menyatakan pihaknya adalah produk Emirati murni. Desain dan konsep perhotelan didasarkan pada tradisi Arab.

"Kami tahu persis apa yang diinginkan para tamu dan apa yang sesuai untuk mereka," ujar manajer Mohammad Kamal yang juga membantu meluncurkan Kempinski Emirates Palace pada tahun 2004.

"Tarif kamar kami mulai dari Dh550. Harga untuk junior suite adalah Dh1,100 per malam sementara kamar tidur dua kamar berharga Dh2,000," ucap Gorsia.

Uniknya, Hotel ini tidak memiliki ballroom. Gorsia mengisyaratkan bahwa mereka mungkin menggunakan atap untuk menyelenggarakan pesta pernikahan, pesta makan malam dan acara lainnya.

Selain kolam renang di puncak gedung yang bisa menampung 424,1 ribu liter air, hotel ini akan memiliki kedai kopi dan dua gerai makan yang berfokus pada masakan kontinental dan Mediterania. (nat/gulfnews/dbs/foto:trendingpakistan)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store