:
:
News
Vivi Zubedi Tampilkan Modest Fashion dengan Kain Khas Kalimantan Selatan di New York Fashion Week 2018

gomuslim.co.id- Kiblat Indonesia menjadi modest fashion kian diakui dunia dengan prestasi yang diukir oleh desainer tanah air. Salah satunya Vivi Zubedi desainer asal Sumatera Utama yang dikenal dengan DNA abaya, melenggang di catwalk The Shows New York Fashion Week 2018 pada, Minggu (11/02/2018).

Vivi menjadi satu-satunya desainer yang memamerkan busana berhijab di ajang fashion bergengsi tersebut. Dalam karyanya, ia membawa kain tradisional Sasirangan dan tenun Pagatan khas Kalimantan Selatan di ajang tersebut.

Kain lokal itu ia modifikasi menjadi tampilan klasik ala Victorian dipadukan dengan kain-kain modern seperti suede dan lace.

Tak hanya kain daerah yang dijadikan busana modest, ia juga memamerkan koleksi aksesoris seperti topi, sepatu, hingga tas. Namun, untuk debutnya kali ini Vivi Zubedi menampilkan nuansa baru yang tak terpaku pada abaya.

Sebagai satu-satunya desainer yang mengatasnamakan modest fashion, Vivi Zubedi mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Semua kursi di pertunjukkannya hari itu terisi penuh. 

Dalam gelaran itu, terlihat beberapa sosok spesial yang duduk di front row seperti Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters dan Miss USA 2017 Kara McCullough. Aktris Johanna Braddy juga tampak hadir di sana.

Hadir pula Gita Savitri, Youtuber kawakan Indonesia turut menyaksikan kemeriahan acara tersebut. Tak hanya karena koleksi Vivi Zubedi yang keren, ia mengaku terkesima dengan cerita di balik koleksi tersebut.

"Vivi Zubedi mengangkat penenun dari Kalimantan. Buat aku itu sangat empowering especially buat cewek. Modest fashion week sebenarnya marketnya udah gede banget sih. Di NYFW kan tiap tahun setau aku ada satu paling nggak Muslim representative-nya. Aku seneng banget melihat modest fashion sekarang sudah lebih umum dikenal," tutur Gita, Selasa (13/02/2018).

Terpilihnya Vivi Zubedi di New York Fashion Week 2018 menambah daftar desainer hijab Indonesia yang berprestasi di kancah dunia. Dengan kualitas busana yang ia tunjukkan, Vivi Zubedi berhasil membuka celah lagi bagi Indonesia untuk menjadi kiblat fesyen hijab dunia.(nat/dbs/foto:zimbio) 

Responsive image
Other Article
Responsive image