:
:
News
Dilanda Kekeringan, Warga Aceh Utara Shalat Istisqa
gomuslim.co.id- Kemarau panjang melanda Desa Gampong Munjee Tujoeh Kecamatan Pirak Timur, Kabupaten Aceh Utara. Sampai saat ini belum ada irigasi, sawah menjadi kering dan tanah juga terlihat retak.
 
Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsubsektor Pirak Timu Iptu Heri mengatakan penduduk di Gampong Munjee Tujoeh, pada Jumat sore (16/02/2018) brsama-sama melaksanakan Shalat Istisqa di tengah sawah desa setempat.
 
Adapun tujuan warga melakukan shalat sunnah Istisqa untuk memohon turunnya hujan, karena kondisi desa setempat sedang kemarau. Bahkan areal persawahan warga yang merupakan jenis sawah tadah hujan, kondisinya kering hingga tanah sudah terlihat retak.
"Masyarakat Gampong Munjee Tujoeh sampai saat ini belum ada irigasi, sawah mereka juga sawah tadah hujan. Sawah menjadi kering dan tanah juga terlihat retak. Karena itu, dilakukan Shalat Istisqa," tutur Untung.
 
Sementara, jumlah jemaah yang hadir dalam shalat tersebut sekitar 120 orang. Sedangkan yang menjadi imam adalah Tgk M Musa.
 
Dalam kesempatan itu, masyarakat Gampong Munjee Tujoh berharap kepada pemerintah daerah untuk membangun irigasi di desa mereka, sehingga dapat mengaliri area sawah. (nat/dbs/foto:vocfm)
Responsive image
Other Article
Responsive image