:
:
News
ASITA: Sulawesi Selatan Punya Potensi Wisata Halal

gomuslim.co.id- Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan, bahwa pada triwulan IV tahun 2017 ekonomi Sulsel tumbuh 7,78 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 hanya 7,67 persen.

Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengatakan pertumbuhan ekonomi Sulsel 2017 tidak lepas dari industri pariwisata.

Dimana, lanjut Didi, pertumbuhan didorong oleh semua lapangan usaha penyediaan akomodasi, makanan dan minuman yang tumbuh 11,66 persen, pertumbuhan tersebut menjadi yang tertinggi.

"Akomodasi, makanan dan minuman itu bagian dari parawisata, dimana tahun lalu bidang ini terus digenjot, bukan hanya di Sulsel tapi hampir semua wilayah di Indonesia," ujar Didi, seperti dilansir dari publikasi Tribun Makassar, Selasa (06/02/2018).

Pihaknya berharap agar pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulsel terus membenahi infrastruktur mulai dari transportasi hingga fasilitas umum lainnya agar wisatawan domestik hingga mancanegara berdatangan.

Selain itu, Didi menambahkan agar semua stakeholder yang terlibat dalam bidang parawisata sama-sama mendukung untuk mewujudkan Wisata Halal di Sulsel untuk menarik wisatawan dari Timur Tengah.

"Untuk mendatangkan wisatawan Timur Tengah kita harus wujudkan Wisata Halal, seperti yang dilakukan di Malaysia dan Singapura yang menjadi tujuan wisatawan Timur Tengah termasuk orang Indonesia kesana," kata dia.

Didi berharap industri parawisata tahun 2018 bisa memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Sulsel dan Nasional. Dimana tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Sulsel terbaik kedua. (nat/dbs/foto:cheri)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image