:
:
News
Permudah Pelanggan Tokopedia, BRI Syariah Layani Transaksi Pembayaran Belanja Online

gomuslim.co.id- Transaksi belanja online (e-commerce) di toko-toko online kini semakin menjamur di kalangan pengguna teknologi informasi. Kemudahan ini pun mulai dilirik sejumlah perbankan syariah Tanah Air. Salah satunya seperti BRI Syariah yang menggandeng Tokopedia untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi.

Semua pelanggan Tokopedia dapat melakukan pembayaran secara online melalui layanan BRIS Online. Kerja sama itu diwujudkan melalui skema Payment Aggregator bersama dengan PT Rintis Sejahtera (PRIMA).

Menurut Direktur Utama BRI Syariah, Moch Hadi Santoso, melalui kerja sama ini, pihaknya ingin semakin memperkuat layanan digital banking yang dikembangkannya. Layanan ini sendiri telah digunakan oleh 1,8 juta nasabah BRISyariah di seluruh Indonesia dan jumlah transaksi nasabah telah mencapai lebih dari 750 ribu transaksi setiap bulannya.

"Kami bangga layanan BRIS Online dipercaya menjadi salah satu platform pembayaran secara online untuk transaksi e-commerce pelanggan Tokopedia. Kepercayaan ini akan semakin memperkuat layanan digital banking yang dimiliki BRISyariah," ujarnya, Senin (5/2/2018).

Ia menyebutkan, kerja sama tersebut juga untuk memberikan kemudahan pembayaran secara online bagi 4 juta pelanggan Tokopedia saat melakukan transaksi e-commerce (belanja online). Penguatan digital banking, kata dia, merupakan prioritas strategi perusahaan di samping meningkatkan jumlah pembiayaan infrastruktur dan perumahan.

“Strategi ini merupakan upaya BRI Syariah mewujudkan visi perusahaan menjadi pemimpin dalam implementasi digital banking. Kerja sama dengan Tokopedia akan menjadi salah satu langkah BRI Syariah untuk memperkuat jejak perusahaan dalam layanan digital banking," katanya.

Menurutnya, keuntungan lain dari kerja sama dengan Tokopedia, berkaitan dengan peningkatan corporate image dan pendapatan berbasis komisi (Fee Based Income). Berdasarkan Laporan Tahunan BRI Syariah 2017, pendapatan Fee Based Income mencapai Rp 122,6 miliar.

"Diharapkan dengan semakin banyak nasabah yang menggunakan layanan BRIS Online, Fee Based Income ini bisa meningkat 65 persen pada 2018," ujarnya.

Sebelumnya, BRI Syariah juga telah menjadi mitra dari Gojek sebagai salah satu bank untuk top up saldo Gopay melalui BRIS Online. Sejak April 2017, transaksi top up Gopay melalui bank BRI Syariah telah mencapai lebih dari 52 ribu transaksi. Untuk transaksi e-commerce, Bank Indonesia memprediksikan transaksi tersebut dapat mencapai Rp 144 triliun pada 2018, dengan 24 juta transaksi pada 2017. (njs/dbs/foto:arenalte)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store