:
:
News
Akibat Hujan dan Angin Kencang, Kubah Masjid Islamic Centre Koja Miring

gomuslim.co.id- Beberapa waktu silam  Kubah menara Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara mengalami kemiringan. Dugaan sementara hal ini disebabkan akibat hujan dan angin yang menerpa pada, Minggu (04/02/2018) pukul 09.30 WIB.

Konstruksi menara masjid terlihat berdiri kokoh. Namun kemiringan terlihat pada kubah menara masjid tersebut. 

"Iya miring cuma kubahnya saja," ujar salah seorang satpam Masjid JIC, Herman, Minggu (04/02/2018). 

Dikatakan Herman, kemiringan mulai terjadi sebelum adanya gempa yang berpusat di Lebak, Banten pada 23 Januari 2018. 

"Dari tanggal 20 Januari (2018) sebenarnya sudah miring, cuma ramainya dari tanggal 22 Januari 2018 di media sosial. Jadi, sebelum gempa sudah miring. Kemungkinan karena angin, kan kemarin-kemarin angin sempat kencang, mungkin bautnya kendor," kata dia.

Menurut Herman, kemiringan konstruksi tersebut sudah sempat ingin diperbaiki oleh pihak pemadam kebakaran. Namun terhalang karena tangga pemadam kebakaran tidak bisa mencapai ketinggian menara tersebut.

"Terus tanggal 24 Januari (2018) setelah gempa ada pemadam kebakaran datang, cuma nggak sampai tangganya, tangga damkar cuma 98 meter, sedangkan itu (menara) tingginya 114 meter," sambungnya. 

Sementara itu, pihak Dinas Tata Bangunan dari Pemrov DKI juga sudah datang memeriksa kontrusksi menara tersebut.  "Dari Pemprov DKI Dinas Tata Bangunan udah ke sini, katanya struktur bangunannya masih kuat kok," ujar Herman.

Pihak Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) sendiri sudah melakukan penanganan dengan memasang garis polisi di sekitar menara tersebut. Hal ini dilakukan agar tidak ada masyarakat yang mendekati. 

"Penanganan dari masjid ya cuma pasang garis polisi, supaya nggak ada yang melintas di sekitar situ, takut ada apa-apa kan," kata Herman. (nat/dbs/foto:kontraktorkubahmasjid)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store