:
:
News
Jumlah Warga Muslim di Inggris Naik Tiga Kali Lipat dalam 30 Tahun

gomuslim.co.id- Populasi Muslim di Inggris setiap tahun bertambah. Fakta ini diperkuat oleh sebuah lembaga penelitian, Pew Research Center yang menyatakan populasi Muslim Inggris akan mencapai tiga kali lipat dalam 30 tahun.

Dengan menghitung model yang mengasumsikan tingkat migrasi median, jumlah umat Islam di negara ini akan meningkat dari 4,1 juta di tahun 2016 menjadi 13 juta orang pada tahun 2050.

Lembaga riset yang berbasis di AS mengatakan bahwa Inggris telah menjadi tujuan utama migran ekonomi yang datang ke Eropa. Sementara Jerman telah menjadi tujuan utama pengungsi. Mereka mengatakan  bahwa penelitian tersebut mengikuti masuknya catatan pencari suaka yang melarikan diri dari konflik di Suriah dan negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim lainnya.

Sementara itu, Inggris memiliki salah satu kesenjangan terbesar dalam tingkat kesuburan antara Muslim dan non-Muslim. Perempuan Muslim memiliki rata-rata 2,9 anak-anak dibandingkan dengan 1,8 yang dimiliki oleh non-Muslim.

Hal ini berarti jika migrasi berhenti sepenuhnya, pangsa populasi kelompok Muslim akan meningkat lebih dari 3 persen di Inggris, dan juga di Prancis, Italia, dan Belgia.

Dalam hasil penelitian ditunjukan bahwa jika migrasi berlanjut pada tingkat yang sama namun gerakan pengungsi berhenti, Inggris akan memiliki populasi Muslim tertinggi di Uni Eropa, yakni pada jumlah 13 juta, yang merupakan 16,7 persen dari populasi.

Bahkan, saat ini negara tersebut berada di belakang Jerman dan Prancis dalam populasi Muslim secara keseluruhan.

"Relatif sedikit imigran baru ke Inggris (60.000) adalah pengungsi. Namun, lebih dari 1,5 juta migran reguler tiba di sana dalam beberapa tahun terakhir. Secara keseluruhan, diperkirakan 43 persen dari semua migran ke Inggris antara pertengahan 2010 dan pertengahan 2016 adalah Muslim," tulis Pew Research Center.

Dapat disimpulkan bahwa orang-orang di negara-negara dengan jumlah pengungsi yang lebih rendah secara keseluruhan cenderung percaya bahwa mereka adalah ancaman. Menurut data dari Observatorium Migrasi yang berbasis di Oxford, satu dari lima orang kelahiran non-Inggris yang tinggal di Inggris beragama Islam. (nat/telegraph/dbs/foto:telegraph)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store