:
:
News
Unik, Dubai Kembangkan Hotel Bernuansa Pantai dan Hutan Pertama di Dunia

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, perusahaan ZAS Architects akan membangun hotel pertama di dunia yang dilengkapi dengan hotel, pantai buatan, dan kolam renang dari kaca yang berada 25 lantai di atas jalanan Dubai, yakni The Rosemont Hotel and Residences.

The Rosemont Hotel and Residences sendiri adalah resor super-mewah yang berada di lahan seluas dua juta hektare. Resor ini mengombinasikan desain modern, teknologi digital, dan keindahan alam untuk mencerminkan kota modern bertemu dengan desain inovatif.

Publikasi Independent, Sabtu, (27/01/2018) menyebutkan The Rosemont Hotel and Residences ini terdiri dari dua tower dengan jumlah masing-masing 53 lantai. Yang pertama adalah Hotel Tower yang dilengkapi dengan klub kesehatan, area makan, VIP lounge, dan pusat bisnis. Sementara tower yang satu adalah Serviced Apartment Tower dengan 280 unit hunian eksklusif, dilengkapi dengan fasilitas hiburan dan area ritel. Kedua tower tersebut akan memiliki pemandangan ke arah kota Dubai dan Teluk Persia.

Adapun, desain Rosemont Hotel and Residences yang futuristik akan membawa para tamu bepergian ke destinasi paling eksotis, mulai dari hutan hujan yang rimbun hingga pemandangan bawah laut. Di resor, para tamu bisa bertualang di hutan buatan seluas 75.000 meter persegi yang dilengkapi dengan air terjun, aliran sungai, dan sistem hujan bersensor untuk meniru iklim hutan hujan yang natural.

Resor yang baru pertama kali ada di dunia ini akan menawarkan sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya dan akan segera dibuka pada pertengahan tahun 2018 ini.

Terkait pelayanan, nantinya, para tamu yang baru tiba di The Rosemont Hotel and Residences juga akan disapa oleh proyeksi tiga dimensi. Area menurunkan tamu juga dapat bertransformasi menjadi hutan virtual atau akuarium raksasa. Begitu para tamu masuk ke area foyer, mereka akan disapa oleh robot yang menangani bagasi para tamu.

Untuk diketahui, The Rosemont Hotel and Residences berlokasi di Sheikh Zayed Road, distrik Al Thanyah. Hotel ini akan dioperasikan oleh merek Curio Collection di bawah bendera Hilton Worldwide. Hotel ini sendiri sedang dalam tahap pembangunan. Sedangkan, ZAS Architects adalah perusahaan desain yang berbasis di Kanada, dengan perwakilan di Uni Emirat Arab, Lebanon, Jerman, Mesir, Arab Saudi, Kurdistan, dan Kyrgyzstan. (fau/independent/dbs/foto: Zas Architects)

Responsive image
Other Article
Responsive image