:
:
News
Politisi Jerman Ini Jadi Mualaf Usai Gencar Kampanye Anti Imigran Muslim

gomuslim.co.id- Hidayah Islam bisa datang kepada siapa saja. Termasuk kepada seorang yang sebelumnya sangat membenci Islam. Seperti yang dialami oleh Arthur Wagner, seorang politisi dari partai ultra kanan Jerman, Alternative for Germany (AfD). Partai ini dikenal sangat anti imigran dan Islam.

Baru-baru ini, Arthur dikabarkan telah mengundurkan diri dari pimpinan partai dan berpindah agama menjadi seorang muslim. Ia mengundurkan diri dari jabatanya di negara bagian Brandenburg. Namun demikian, ia masih menjadi anggota AfD meski tak mengisi jabatan keorganisasian.

Partai AfD sendiri menyatakan shock setelah salah satu politikus terbaiknya masuk Islam. "Saya mundur dari partai setelah memeluk Islam," ucapnya singkat seperti dilansir dari publikasi Telegraph beberapa waktu lalu.

Sementara itu, televisi pemerintah, Deutsche Welle, dalam laporannya menyebutkan, politikus 48 tahun asal Brandenburg, negara bagian sebelah timur Jerman, ini membenarkan bahwa dia masuk Islam. "Pilihan saya sebagai muslim adalah sangat pribadi," ucapnya dilansir dari publikasi Al Jazeera, Jumat (26/01/2018).

AfD selama ini mengkampanyekan anti imigran dan Agama Islam. Bahkan, mereka menyebut Islam tidak cocok dengan Konstitusi Jerman. Mereka meminta pemerintah Jerman melarang pembuatan kubah mesjid dan penggunaan burqa. AfD yang baru didirikan pada 2013 sukses dalam pemilihan umum September 2017 lalu, dan menjadi partai ketiga terbesar yang menduduki kursi parlemen Jerman.

Menanggapi aksi Wagner, juru bicara partai mengatakan mereka menghormati hak konstitusional atas kebebasan beragama. "Wagner bisa saja memilih agama lain," ujar Daniel Frise, juru bicara AfD.

Ia mengatakan bahwa Wagner sudah mengundurkan diri dari pimpinan partai sejak dua pekan silam. "Wagner mundur sejak 11 Januari, dari dewan negara bagian (Brandenburg) atas keinginan sendiri," tambahnya.

Hanya beberapa saat setelah ia diketahui telah berpindah menjadi seorang muslim. Wagner sendiri menolak memberikan komentar atas keputusannya menjadi muslim. "Ia (Wagner) tidak mau berbicara kepada media, Dia (Wagner) percaya, hal ini sesuatu yang sifatnya pribadi," tegas Daniel. (njs/telegraph/dbs/foto:diehabber)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image