:
:
News
Sambut Olimpiade 2018, Korea Selatan Hadirkan Mobile Prayer Rooms untuk Turis Muslim

gomuslim.co.id- Korea Selatan menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin tahun 2018. Sejumlah delegasi dari puluhan negara serta turis mancanegara diperkirakan bakal datang ke Negeri Ginseng untuk meramaikan ajang bergengsi tersebut. Sebagian dari pengunjung ini pun datang dari negara-negara berpenduduk muslim.

Dalam rangka menyambut wisatawan muslim yang ingin menyaksikan perhelatan akbar ini, pemerintah Korea Selatan dikabarkan membangun mobile prayer rooms atau ruang ibadah berjalan. Tujuannya supaya umat muslim lebih mudah melaksanakan ibadah sehari-hari selama kegiatan berlangsung.

Tempat itu didirikan di Gangneung, Provinsi Gangwon yang merupakan satu dari tiga tempat lokasi penyelenggaraan Olimpiade. Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melalui Organisasi Pariwisata Korea yang mempromosikan industri pariwisata mengatakan bahwa pihaknya akan mengoperasikan fasilitas ruang shalat seluas 2,8 meter itu mulai awal Februari 2018 hingga 2019.

Seorang pejabat dari organisasi tersebut menuturkan sebanyak empat fasilitas tempat shalat itu bisa menampung lima sampai enam orang. “Masing-masing akan berjalan tentatif di dekat Gangneung Oval hingga 2019. Jumlah tersebut dapat meningkat di beberapa wilayah. Ini karena jumlah wisatawan muslim yang mengunjungi Korea Selatan terus meningkat," ujarnya seperti dilansir dari publikasi The Herald Korea, Jumat (26/01/2018).

Tempat shalat ini rencananya juga akan dilengkapi dengan mushaf-mushaf Alquran bagi para penungjung yang ingin membaca Alquran. Adapun Olimpiade di Korea Selatan ini sendiri akan mulai dihelat 9 Februari 2018 mendatang. Sebanyak 94 delegasi negara dikabarkan akan diikuti ajang tersebut.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Negeri Ginseng gencar menghadirkan fasilitas yang ramah muslim. Saat ini, tempat-tempat turisme termasuk bandara dan stasiun kereta api di Korea Selatan telah dilengkapi dengan mushalla. Tidak kurang dari 20 masjid pun dilaporkan telah berdiri di negara ini. (njs/theheraldkorea/dbs/foto:koreatimes)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image