:
:
News
Lengkap dengan Fasilitas Ibadah dan Kuliner Halal, Wisatawan Muslim Bisa Berlibur dengan Tenang di Jepang

gomuslim.co.id- Jepang semakin gencar mempromosikan wisata halalnya dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah fasilitas penunjang bagi wisatawan muslim pun tersedia di banyak tempat. Sebut saja seperti Masjid atau mushala, restoran yang menyediakan makanan halal dan tersertifikasi.

Chief Editor Japon Magazine, Michiko Kannari, mengatakan kini wisatawan muslim bisa berlibur tenang jika ke Jepang. Ia menyebut pengembangan wisata halal sudah dilakukan di beberapa kota seperti Tokyo, Osaka, dan kini mulai menyasar Kyoto.

"Wisata halal sudah banyak di sana. Wisatawan yang ingin informasi lengkapnya pun bisa melihat lokasi makanan halal, atau bahkan lokasi ibadah di beberapa situs resmi seperti muslimguide.jp," ujarnya baru-baru ini.

Jepang sendiri menjadi salah satu negara favorit yang sering dikunjungi masyarakat Indonesia. Tercatat, pada tahun 2017 lalu, setidaknya ada 342.200 wisatawan asal Indonesia yang datang ke Negeri Sakura itu.

Angka ini pun diketahui meningkat 30 persen dari 2016, di mana ada 271 ribu wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke negara yang dijuluki matahari terbit itu. Dari angka itu, wisatawan asal Indonesia masih banyak menyasar Tokyo sebagai tujuan liburan mereka.

"Tiga daerah yang paling banyak disasar wisatawan asal Indonesia itu masih di Tokyo, kemudian Osaka, ketiga di Kyoto dan Sapporo," kata Michiko Kannari.

Lebih lanjut, untuk tahun ini dia  memprediksi jumlah wisatawan asal Indonesia akan meningkat hingga 400 ribu di 2018 ini. Hal ini merujuk pada jumlah angka wisatawan yang datang pada tahun lalu.

"Wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Jepang memungkinkan akan meningkat dan mungkin bisa mencapai 400 ribu di tahun 2018," jelasnya.

Seperti diketahui, pemerintah Jepang tengah menggencarkan promosi wisata negara mereka. Pihaknya pun telah membuat beberapa terobosan mulai dari bebas visa kunjungan untuk beberapa negara termasuk Indonesia. (njs/dbs/foto:reviewku)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store