:
:
News
Gandeng Komunitas Lari, BAZNAS Gencarkan Syiar Zakat

gomuslim.co.id- Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1/2018). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu lari, sinergi dan berbagi.

Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Faisal Qosim mengatakan, BAZNAS menggencarkan syiar zakat dan menggandeng banyak elemen masyarakat melalui berbagai program. Salah satunya melalui program BAZNAS Runner.

"BAZNAS Runner beranggotakan amil Baznas dan simpatisan, relawan dan masyarakat umum. Baznas Runner akan menjadi wadah bagi para pecinta lari dari berbagai usia," kata Faisal saat peluncuran BAZNAS Runner, di area car free day, Jakarta, Minggu (21/01/2018).

Ia menerangkan, BAZNAS Runner bisa dikatakan sebuah komunitas lari yang diinisiasi BAZNAS. Siapapun boleh bergabung dengan komunitas ini. Komunitas BAZNAS Runner akan mendapatkan kesempatan lari bersama, berbagi dan bersinergi. Juga bisa swafoto di booth BAZNAS yang telah disediakan.

"Kampanye BAZNAS sekarang merambah ke komunitas, salah satunya ini komunitas lari (BAZNAS Runner)," ujarnya.

Faisal juga mengingatkan betapa pentingnya olahraga karena kesehatan sangat mahal harganya. Kalau badan sehat maka bisa meningkatkan produktivitas diri dalam pengelolaan zakat.

Selain meluncurkan BAZNAS Runner, BAZNAS juga telah meluncurkan 17 Z-Mart, Pengembangan Kewirausahaan di 17 Pondok Pesantren, Gerakan Sosial Nasional di 17 titik dan Pengurangan Resiko Bencana. Semua program yang diluncurkan ini dalam rangka merayakan milad BAZNAS yang ke-17. (njs/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image