:
:
News
Otoritas Umum Meteorologi Saudi Perkirakan Hujan Salju Turun Pekan Ini

gomuslim.co.id- Hujan salju diperkirakan kembali turun di wilayah utara Arab Saudi pekan ini. Hal demikian sebagaimana keterangan dari Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi yang menyebutkan bahwa wilayah Kerajaan akan turun hujan salju pada Kamis (18/1/2018) dan Jumat (19/1/2018).

Menurut juru bicara otoritas tersebut, Hussein Al-Qahtani, suhu di Arab Saudi akan berada di bawah nol derat celcius. Ia mengatakan bagian pertama suhu udara dingin akan terjadi di utara Arab Saudi. Suhu pun akan berlanjut beberapa hari ke depan.

“Beberapa daerah yang diperkirakan akan turun salju yakni perbatasan utara dan wilayah Jawf. Kondisi cuaca itu disertai suhu yang sangat rendah mencapai -2 derajat Celcius,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Saudi Press Agency (SPA), Kamis (18/01/2018).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa bagian pertama cuaca itu juga akan menyebabkan hujan sporadis pada Jumat pagi dan sore. Sementara wilayah Kerajaan yang luas, termasuk wilayah utara, Riyadh dan Provinsi Timur, akan mengalami badai debu yang dapat mengurangi jarak pandang horizontal hingga sekitar 1.000 meter atau kurang.

Januari memang menjadi bulan yang dingin untuk Saudi. Tahun 2015 lalu disebut menjadi musim terdingin. Area utara seperti Tabuk, Turaif dan Al-Jouf mencapai suhu nol derajat dan diselimuti salju juga angin kencang.

Suhu pada siang hari akan sedikit menghangat tetapi kembali turun drastis pada malam hari. Area Madinah, Jeddah, dan Makkah lebih hangat dibanding bagian utara. Cuaca dingin juga sering kali dibarengi badai. (njs/saudipressagency/dbs/foto:islamidia)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store