:
:
News
Sambut Olimpiade Musim Dingin 2018, Korea Selatan Hadirkan Aplikasi Pencari Makanan Halal

gomuslim.co.id- Pelancong muslim kini tidak perlu khawatir ketika berada di Korea Selatan. Pasalnya, baru-baru ini telah hadir sebuah aplikasi bernama Crave Halal. Aplikasi ini memudahkan bagi umat Islam untuk mencari makanan halal di Negeri Gingseng tersebut.

Lewat aplikasi tersebut, wisatawan dapat langsung terhubung dengan ratusan restoran halal di sejumlah kota. Apalagi Crave Halal versi 1.5 juga telah menambahkan 150 tempat makanan halal di 30 kota di Korea Selatan. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya industri halal di sana.

Kehadiran aplikasi ini dipersiapkan untuk menyambut peserta dan pendukung Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan. Portal ini memudahkan pelanggan menemukan restoran halal di sekitar mereka, memeriksa informasi halal, mengkonfirmasi jam kerja, mendapatkan petunjuk akurat ke restoran, mengeposkan gambar dan ulasan.

Pada aplikasi itu, para pengguna akan mendapatkan informasi seputar restoran halal terdekat, mengecek informasi kehalalan makanan yang mereka temui secara lengkap disertai dengan peta menuju lokasi.

Korea Selatan memiliki populasi Muslim yang kecil. Namun pariwisata Muslim yang tengah berkembang di negara tersebut menjadi terbesar keempat di Asia. Pada 2016, hampir satu juta turis Muslim mengunjungi negara itu.

Pemerintah mengantisipasi peningkatan 20 persen wisatawan Muslim pada 2018. Wisatawan Muslim sebagian besar berasal dari Indonesia, Malaysia, dan Timur Tengah. Pun pemerintah optimistis banyak wisatawan Muslim saat gelaran Olimpiade Musim Dingin 2018 pada 9 sampai 25 Februari 2018 di Kabupaten Pyeongchang, Korea Selatan.

Di AS dan Kanada, salah satu pendiri Waqas Hussain dan Nasir Mansoor mengaku setiap harinya banyak permintaan untuk menyertakan informasi bisnis mereka di aplikasi mereka. “Tim kami secara manual mengecek kehalalan mereka satu persatu. Tidak seperti panduan restoran pada umumnya yang bisa dilihat secara online, kami menelpon dan berdiskusi secara langsung apakah mereka layak dan nyaman dalam rekomendasi kami,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Navigator Asia.

Aplikasi Crave Halal saat ini digunakan oleh para warga muda mulai usia 18-35 tahun, menyusul wisatawan Muslim ke negara itu yang terus meningkat dari waktu ke waktu. (njs/navigatorasia/dbs/foto:halhalal)

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store