:
:
News
Industri Produk Halal Berdampak Positif Bagi Perekonomian AS

gomuslim.co.id- Pertumbuhan populasi muslim di Amerika Serikat (AS) memberikan dampak positif ke berbagai sektor. Salah satunya terhadap sektor ekonomi. Harun Latif dari perusahaan riset Dinar Standard di New York menyebut pengaruh besar peningkatan jumlah warga muslim ini tampak dalam perniagaan di AS.

“Warga muslim merupakan konsumen yang pada tahun 2015 lalu telah menyumbangkan pendapatan sebesar 107 milyar dolar kepada AS. Kami memprediksikan bahwa di masa yang akan datang akan terjadi peningkatan pemesanan produk halal yang signifikan di AS,” ujar Latif seperti dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (10/01/2017).

Industri produk halal di AS sendiri saat ini mulai tumbuh. Hal ini tidak terlepas dari peran Muslim AS yang memasyarakatkan produk halal. Keterangan ini diakui oleh Scott Lucas, seorang dosen ilmu politik dan kajian internasional di Universitas Birmingham.

Menurut Lucas, Warga Muslim di AS, terutama di kota-kota besar dan penting seperti New York, Minneapolis, dan Detroit saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Proses ini, apabila menilik aksi-aksi dan pernyataan-pernyataan anti Islam, sangat menguntungkan warga Muslim.

“Sekalipun Donald Trump melontarkan pernyataan-pernyataan anti Islam sehingga banyak terjadi aksi kriminal yang muncul akibat kebencian terhadap warga Muslim. Namun pada kenyataannya, warga Muslim di kalangan masyarakat banyak berpartisipasi. Mereka menjadi hidup sebagaimana kita sendiri menjalani hidup ini,” ujar Scott.

Lucas menuturkan seiring dengan jumlah populasi Muslim tersebut, pihaknya juga berharap produk dan pelayanan halal juga semakin meningkat. “Ke depan kita harapkan sektor halal ini terus berkembang,” katanya. (njs/arabnews/dbs/foto:halhalal) 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store