:
:
News
Kajian Keluarga Islami, Ini Tips Membangun Keluarga Qur’ani Zaman Now

gomuslim.co.id-  Mengakhiri tahun 2017, komunitas Hijab Motion menggelar Kajian Rutin Keluarga Islami (Karugami) pada Minggu, (31/12/2017) di Masjid Raya Bintaro Jaya. Acara dengan tema ‘Membangun Keluarga Qur'ani Zaman Now’ ini menghadirkan sharung session bersama pasangan aktris dan aktor Indonesia, yaitu Dini Aminarti dan Dimas Seto, serta kajian keluarga bersama Ustadz Asep Fakhri.

Pada kesempatan tersebut, Dini dan Dimas bercerita tentang pengalaman mereka membina keluarga kepada  para jamaah masjid raya Bintaro tersebut. Kata Dini, untuk membina keluarga yang baik, kita bersama pasangan harus saling emahami dan terus melakukan evaluasi dan tidak memendam masalah.

“Kalau ingin menjadi lebih baik, maka ajak suami kita atau istri kita sama-sama ke jalan hijrah. Libatkan diri kita untuk berkumpul dengan teman-teman yang baik. Karena hijrah itu adalah kegiatan belajar bersama-sama, “ kata Dini.

Tak hanya itu, sang suami, Dimas Seto juga mengatakan dalam pernikahannya selama ini juga disertai dengan beda pendapat dan hal-hal yang bersinggungan lainnya.

“Karena menurut saya, menikah itu bukan hanya tentang tujuan, tapi juga jalannya. Bagaimana jalan yang kita tempuh bersama pasangan kita untuk menggapai ridho Allah Swt. Makanya, menikah itu kita harus belajar sama-sama, belajar bareng, hijrahnya juga bareng, “ jelas pemain film Kalam-Kalam Langit ini.

Dalam sesi tausiyah, Ustadz Asep Fakhri juga memberikan wejangan kepada para jamaah yang didominasi para akhwat tersebut untuk mempersiapkan diri sebelum menikah.

“Kita harus mempersiapkan segalanya. Dari sebelum menikah, mau menikah, persiapan menikah, sampai dalam mengarungi bahtera rumah tangga juga. Karena untuk membina keluarga untuk masuk surga bareng, kita sebagai orangtua untuk anak-anak kita dengan lima metode keluarga Qurani, yaitu keteladanan, kebiasaan, nasehat, pengawasan, dan hukuman yang membuat pelajaran, “ papar Ustadz Asep.

Kajian akhir tahun hijab motion tersebut diakhir dengan sholat Dzuhur berjamaah. Selain itu, Hijab motion juga menggelar acara sharing happiness dengan berbagi kebahagian bersama para driver ojek. Acara sosial tersebut berlangsung setelah Karugami di Happiness Resto, Bintaro, Tangerang. (fau)

Responsive image
Other Article
Responsive image