:
:
News
Ini Tips Berpakaian Syari untuk Hijabers Saat Musim Hujan Ala Ghaida Tsurayya

gomuslim.co.id- Bagi para hijabers yang sering berpakaian syari, menghadapai musim hijan yang tidak menentu seringkali menjadi hambatan tersendiri. Untuk menghindari pakaian kotor atau cipratan air hujan, hijaber tak jarang menyiasatinya dengan memakai pakaian warna gelap.

Desainer Ghaida Tsurayya yang merupakan putri dari pendakwah Aa Gym berbagi kiat mix and match busana Muslim menghadapi musim hujan.

“Perempuan memang agak ribet dalam hal berbusana, apalagi sekarang lagi musi  hujan. Jadi usahakan pakai baju yang wearable,” kata Ghaida saat ditemui gomuslim. 

Pemilik brand GDa’S ini menyarankan agar bahan baju dan inner yang digunakan mudah menyerap keringat. “Kadang musim hujan ngak bisa diprediksi, kadang hujan kadang panas, jadi lebih baik pakai baju yang bahannya dari katun,” kata dia.

Selain itu, perempuan empat anak ini menyarankan agar pakai pakaian yang mudah dibersihkan dari noda air hujan atau tanah. Seperti bahan katun atau sifon, dan menghindari bahan sutra.

Sementara bicara warna, penyuka warna pastel ini menyarankan selama musim hujan agar menggunakan warna-warna netral karena mudah di-mix and match.

“Kalo di luar negeri, semakin musim dingin pakai mereka lebih ke warna-warna gelap, tapi balik lagi sih tergantung selera,” ujar Ghaida menyarankan.

Sedangkan bagi hijaber dengan dengan gaya berpakaian syari bisa menggunakan baju-baju yang memiliki layyer, coat, outer, atau sweeter.

“Kalau yang mau agak casual bisa pakai dress dengan bawahan palazzo, blouse yang dimix outer atau coat,” tukasnya.

Untuk hijab saat musim hujan, Ghaida menyarankan agar menggunakan hijab yang bahannya jenis rosemary, polyester, voal, atau crepe. (nat/foto:instagram)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image