:
:
News
Masuk Pasar Global, Ini Potensi Pakistan Kembangkan Produk Halal

gomuslim.co.id- Ternak merupakan bagian integral dari sektor pertanian di Pakistan dan berpotensi untuk mendapatkan bagian besar dalam perdagangan halal internasional lebih dari USD 300 miliar.

Pemerintah harus merumuskan kebijakan yang menguntungkan untuk ternak yang masing-masing memiliki 55,9 persen dan 11,8 persen di sektor pertanian dan PDB. Pandangan ini dipertukarkan antara Presiden LCCI Malik Tahir Javaid, yang memimpin sebuah delegasi ke rumah pemotongan hewan Punjab dan PAMCO, dan Ketua Punjab Agriculture and Meat Company (PAMCO), Mumtaz Khan Manais.

Hal ini juga didukung oleh Wakil Presiden Senior LCCI, Khawaja Khawar Rashid, Wakil Presiden Zeshan Khalil, mantan Presiden Mian Shafqat Ali, Muhammad Ali Mian, mantan Wakil Presiden Senior Mian Nauman Kabir, Mian Muhammad Nawaz, Aurangzeb Aslam, Khaliq Arshad, Bao Muhammad Bashir, Zafar Iqbal, Khamis Saeed Butt dan Nadeem Qureshi juga berbicara dalam kesempatan tersebut.

Ketua PAMCO memberikan penjelasan singkat kepada delegasi LCCI tentang usaha PAMCO dan meminta bantuan untuk mempromosikan ekspor Halal. Dia mengatakan bahwa PAMCO telah berupaya meningkatkan produksi, pengolahan, penambahan nilai, pemasaran dan rantai pasokan daging, ternak, produk pertanian dan produk sampingan untuk pasar lokal dan ekspor.

Selain itu, katanya, perusahaan tersebut juga menyediakan pelatihan dan technical backstopping di semua tahap rantai nilai produksi daging dan pertanian terpadu. 6.000 hewan kecil dan 600 hewan besar disembelih setiap hari di rumah jagal PAMCO sementara daging diproses secara higienis oleh teknologi terbaru dan mesin modern.

Menanggapi hal tersebut, Presiden LCCI, Malik Tahir Javaid memuji kinerja dan upaya PAMCO untuk meningkatkan sektor peternakan dan memastikan dukungan penuhnya bahwa perusahaan tersebut mengatakan bahwa LCCI siap mengadakan seminar dan lokakarya yang bekerja sama dengan PAMCO.

Dia mengatakan bahwa meskipun berbagai tantangan, sektor peternakan telah berkontribusi secara aktif terhadap perekonomian nasional. Katanya, peternakan merupakan kegiatan ekonomi terbesar di daerah pedesaan dan sumber utama pemberdayaan perempuan. Dia mengatakan bahwa sektor peternakan menghasilkan energinya sendiri dengan biogas.

Apalagi, makanan Halal telah menjadi ekonomi global miliaran dolar saat ini, di mana pangsa Pakistan masih tidak signifikan. “Sudah saatnya ekonomi Pakistan mendapat dorongan dengan memanfaatkan potensi makanan halal yang belum dimanfaatkan yang telah menciptakan Ekonomi Halal Global yang baru di dunia, “ tambahnya. (fau/halalfocus/dbs/foto: technologytimes)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store