:
:
News
Jumlah Wisatawan ke Palestina Sepanjang 2017 Naik
gomuslim.co.id- Pesona pariwisata di Palestina belakangan ini ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, Menteri Pariwisata Palestina, Rula Maaya mengatakan hingga akhir 2017 ini, sudah 2,7 juta wisatawan yang mengunjungi Palestina. Kebanyakan wisatawan itu melakukan perjalanan ziarah dan wisata religi lainnya.
 
“Angka ini menunjukkan peningkatan 15 hingga 18 persen dibanding tahun 2016,” ujar Maaya seperti yang dilansir dari publikasi wafa.ps, Rabu, (27/12/207).
 
Meskipun belakangan ini Palestina mengalami masa-masa sulit, menurut Maaya tahun 2017 ini merupakan tahun pariwisata bagi Palestina. Ia berharap pada 2018 nanti, jumlah kunjungan wisatawan ke Palestina akan terus menunjukkan peningkatan.
 
Bahkan, sehari sebelum perayaan Natal bagi umat Kristen, sebanyak 10 ribu peziarah memenuhi berbagai hotel yang tersebar di penjuru Palestina. Itu belum termasuk hari-hari sebelumnya yang juga sama padatnya.
 
“Sejauh ini destinasi wisata Palestina selama ini dikenal sarat nilai-nilai historis dan spiritual. Tanah yang telah lama dihuni tiga agama besar Yahudi, Kristen dan Islam ini menyuguhkan pengalaman sejarah yang berkaitan dengan perjalanan perkembangan tiga agama tersebut,” papar Maaya.
 
Adapun tempat wisata Palestina yang ramai dikunjungi wisatawan antara lain; Kota Tua Sebastian, Masjid Al Aqsa, Istana Hisham Jerico, Pantai Gaza, Kota Tua Akka, Deir Ghassana, atau Kota Tua Jenin selalu menjadi tujuan utama para wisatawan berkunjung ke tanah suci ini. (nat/wafa.ps/dbs/foto:sheid)
 
 
Responsive image
Other Article
Responsive image