:
:
News
Serentak di 25 Kota, Relawan Nusantara Gelar Indonesia Mendongeng

gomuslim.co.id- Relawan Nusantara kembali menggelar Indonesia Mendongeng #5 dengan tema “Santri TPQ Cinta Negeri”, Senin (25/12/2017). Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya dan komunitas-komunitas TPA/TPQ di 25 Kota Se-Indonesia.

Menurut Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng #5 di DKI Jakarta, Purnomo, pelaksanaan Indonesia Mendongeng ini serentak digelar di 50 titik se-Indonesia yang tersebar di 25 kota. Beberapa diantaranya seperti Aceh, Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Indramayu, Semarang, Solo (25 Titik), Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kediri, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Manado, Ambon, Sumbawa, dan Sorong.

“Program Indonesia Mendongeng merupakan agenda tahunan Relawan Nusantara bekerjasama dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang diadakan di seluruh Indonesia, salah satunya DKI Jakarta,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sebanyak lebih dari 500 peserta didik dan Guru-guru serta Ustadz-ustadzah pengasuh Sekolah Tingkat Dasar dan TPA/TPQ di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok sangat antusias melaksanakan berbagai kegiatan Indonesia Mendongeng yang digelar di Masjid Raya Al-Insan, Senayan,  Jakarta.

“Antusiasme santri TPA/TPQ yang hadir dalam acara ini sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan kehadiran peserta melebihi target yang diharapkan panitia sejumlah 500 peserta,” katanya.

Dia menjelaskan, program ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara santriwan-santriwati beserta ustadz-ustadzah TPA/TPQ di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta pada liburan akhir tahun 2017.

Kegiatan Indonesia Mendongeng dikemas dalam bentuk BCM (Bermain, Cerita dan Menyanyi) ini diramaikan dengan kehadiran kelompok Puppetaria yang menyampaikan dongeng edukasi Islam dan lokakarya boneka tangan dengan kaos kaki.

Di tempat lain, Relawan Nusantara Cabang Medan menggelar kegiatan Indonesia Mendongeng di Aula Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan tahunan ini sebagai sarana liburan edukatif dan ajang silaturahmi yang diikuti ratusan anak-anak berusia 3-10 tahun dari berbagai daerah seperti Medan, Binjai, Tebing Tinggi hingga Aceh Tenggara. (njs/dbs)

Responsive image
Other Article