:
:
News
Baru Dibuka, Bekasi Punya Restoran Siap Saji ‘Chicking’ Khas Timur Tengah

gomuslim.co.id- Resto Halal siap saji ‘Chicking’ asal Dubai Uni Emirat Arab kini di hadir di Mega Bekasi City, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sejak berdiri pada tahun 2000, Chicking telah berkembang menjadi sangat populer di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai.

Restoran cepat saji dengan andalan bumbu khas negara Timur Tengah tersebut mulai beroperasi pada Sabtu (23/12/2017) di Lantai 3 Mega Bekasi City. 

Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai Hengki Setiawan mengatakan restoran halal ini menjawab kerinduan warga Bekasi untuk berkuliner menu khas Timur Tengah dengan harga sangat terjangkau dan halal.

“Kota Bekasi merupakan outlet kelimanya di Indonesia,” ujar Hengki.

PT Ayam Top Dubai sendiri merupakan pemegang lisensi resmi Chicking Indonesia. Sebelumnya restoran serupa sudah dibuka di empat daerah, yaitu di Royal Plaza Surabaya, Mall@Basurra Jakarta, Lulu Hipermarket Qbig BSD Tangerang City, dan Plaza Surabaya.

"Lima gerai yang kami buka hanya dalam kurun waktu tidak lebih dari tujuh bulan," katanya. 

Dikatakan Hengky, Chicking menjadi jaringan internasional resto halal dari Dubai yang terus berkembang di berbagai negara. Tercatat sudah menembus lebih dari 100 gerai yang tersebar di Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan United Kingdom.

"Sambutan masyarakat sangat luar biasa. Saat ini kami melayani sekitar 500 ribu pelanggan di semua gerai Chicking," tandasnya.

Demi memudahkan pelanggan menemukan gerai Chicking, pihaknya menargetkan 10 gerai lagi di sejumlah daerah Indonesia pada tahun depan. Paling dekat, Chicking akan dibuka di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Keunggulan Chicking terletak pada cita rasa yang khas dengan bumbu rempah Timur Tengah," tuturnya. 

Adapun menu yang ditawarkan rendah gula dan kolesterol. Misalnya, beras yang dipakai diimpor langsung dari India serta ayam yang digunakan tanpa kulit dan dipanggang. Dengan begitu, kadar gula sangat rendah, begitu juga kolesterolnya.

"Makanan ini sangat sehat. Soal harga, sangat terjangkau, hanya Rp15.000 sudah bisa menikmati menu di restoran kami," ungkapnya. 

Adapun keunikan lainnya ada pada minuman yang diberi nama dubai breeze, sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotis dengan panduan daun mint dan lemon. Beberapa menu yang disajikan di antaranya flaming grilled chickenchicken rice dengan beras basmati asli arab, original fried chickenbig beef burgertandoori ‎burgerroyal crunchyroyal wrapcrunchy supremechick pop, serta tandoori fries.

Tersedia pula kopi arab, teh arab, kopi latte dan cappucino, yang masing-masing memiliki keunikan cita rasa rempah-rempah. Terkait harga, pihaknya menjamin harga yang ditawarkan tidak memberatkan kocek.

"Biasanya masakan Arab atau India mahal, tapi di Chicking kami jamin harga terjangkau dengan kualitas masakan tetap terjaga," pungkas Hengki. (nat/dbs/foto:twittermegabekasihypermall)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store