:
:
News
Lewat Jamuan Makan Bersama, Warga Muslim Atlanta Ajak Tetangga Berdialog Tentang Islam

gomuslim.co.id-  Warga Muslim di Atlanta Amerika Utara akan membuka pintu rumah mereka pada Sabtu depan untuk menyambut tetangga merek. Dalam tahun ketiga berturut-turut acara tersebut yang direncanakan untuk menepis kesalahpahaman tentang komunitas Muslim dan melawan meningkatnya kejahatan kebencian.

"Ini sangat mengganggu dan membuat kita semua dalam bahaa. Karena itu, dialog denga tetangga kami sangat penting agar memperkenalkan Islam kepada mereka," kata Rizwan Anwar, anggota majelis umum Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA) Atlanta, seperti dilansir dari publikasi The Atlanta Journal, Jumat, (22/12/2017).

Meskipun dia sering terlibat dengan dengan kelompok hak asasi Muslim Amerika, Anwar telah menyaksikan peningkatan besar insiden bias anti-Muslim dan kejahatan yang berlandasikan kebencia kepada warga muslim dalam dua tahun terakhir.

Untuk mengatasi insiden ini, kelompok tersebut menyelenggarakan acara "Meet Your Muslim Neighbors" dua tahun lalu. Ini adalah kampanye Rumah terbuka, yang didukung oleh beberapa organisasi termasuk GainPeace, akan diselenggarakan dari jam 1 siang sampai 3:30 sore di Renaissance Atlanta Waverly Hotel, 2450 Galleria Parkway di Atlanta. Rumah terbuka gratis dan termasuk makan siang dan parkir garasi hotel.

Tahun ini, mereka berharap kehadiran para tetangga bisa lebih besar. Karena tahun lalu hanya 17 non-Muslim yang hadir dan tahun sebelumnya ada 25 non-Muslim. Tahun ini, acara bertepatan dengan ICNA -MAS Southeast Convention yang berlangsung mulai hari Sabtu sampai Senin pekan depan. (fau/dbs/foto: ajc)

Responsive image
Other Article
Responsive image