:
:
News
Ini Layanan Penerbangan Umrah Kelas Ekonomi Eksekutif Pakistan

gomuslim.co.id- Sebagai salah satu Negara dengan pengirim jemaah umrah terbanyak di dunia, Pakistan terus berupaya meningkatkan layanan. Baru-baru ini, Pakistan International Airlines (PIA) meluncurkan kelas penerbangan ekonomi eksekutif untuk perjalanan umrah yang lebih banyak.

Menurut Juru bicara PIA pelayanan baru untuk jamaah yang akan pergi umrah merupakan kelas ekonomi eksekutif yang memiliki rute ke Jeddah dan Madinah. Pelayanan kelas penerbangan terbaru ini mirip seperti kelas bisnis namun harga kelas ekonomi.

"Penumpang PIA yang akan umrah sekarang bisa menikmati fasilitas ekonomi kelas eksekutif, mereka akan diberikan hidangan kelas bisnis dan diberi tambahan bagasi lima kilogram gratis," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Pakistan Today, Selasa (19/12/2017).

Ia menjelaskan peluncuran kelas penerbangan terbaru ini merupakan imbas peningkatan permintaan perjalanan umrah di Pakistan. PIA juga menambah jadwal penerbangan umrah dalam dua pekan ke depan.

Adapun penambahan itu adalah empat penerbangan diantaranya lepas landas dari Karachi, tiga dari Islamabad, dua dari Lahore dan satu dari Multan. "Penerbangan ekstra ini menuju Jeddah dan Madinah, dengan kapasitas penumpang yang lebih besar," jelasnya.

Seperti diketahui, Pakistan merupakan salah satu negara dengan jumlah jamaah umrah dan haji terbanyak. Pelaksanaan haji lalu, Pakistan mengirim jamaah terbanyak sesuai dengan proporsi jumlah Muslim di suatu negara.

Sebelumnya, Kementerian Agama Pakistan membuat rancangan undang-undang (RUU) tentang layanan haji dan umrah. Kehadiran peraturan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi penindakan hukum terhadap operator haji dan umrah yang menipu jamaah.

Menteri Agama Pakistan, Sardar Muhammad Yousaf, mengaturan RUU ini akan segera diajukan di Majelis Nasional untuk mendapatkan persetujuan. Dia mengatakan RUU tersebut dirumuskan setelah munculnya sejumlah keluhan terhadap operator haji dan umrah palsu.

Yousaf mengatakan, kementerian dan operator travel perlu bekerja sama untuk memperbaiki layanan bagi jamaah haji dan umrah. Kedua belah pihak harus mengutamakan kenyamanan para jamaah yang memiliki niat suci menunaikan rukun Islam kelima. Tercatat, hampir 400 ribu sampai 500 ribu orang Pakistan melakukan umrah setiap tahun. (njs/pakistantoday)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image