:
:
News
Model Hijaber Internasional Ramaikan Dubai Modest Fashion Week 2017

gomuslim.co.id- Pada gelaran Dubai Modest Fashion Week 2017 yang digelar pada 8 sampai 9 Desember, hadir pula model Mariah Idrissi. Gadis London berusia 25 tahun itu adalah model hijab pertama yang muncul dalam kampanye mode global besar. 

Sudah dua tahun sejak Mariah membuat debut modelnya sebagai wajah label high street H & M dan sejak saat itu dia telah menjadi gadis poster berpakaian Muslim. Sebagai gadis mode sejati, dia menyukai labelnya, dan baru-baru ini berada di Dubai untuk bekerja dengan rumah mode Italia Tod's, menunjukkan kepada konsumen bahwa banyak cara untuk tetap modis dengan berhijab.

“Berpakaian Muslim bagi saya akan mencerminkan gaya hidup seseorang. Busana Muslim sangat subjektif karena berbagai belahan dunia menganggap konsep 'kerendahan hati' berbeda dan sulit dimasukkan ke dalam satu golongan. Sebagai seorang perempuan Muslim, berpakaian sopan sesuai dengan apa yang Quran dan Sunnah katakan, dan itu adalah sesuatu yang masih saya perbaiki,” ujar Mariah. 

Sementara itu, tata rias yang sederhana kini telah menjadi istilah yang dipeluk oleh mode internasional, dan foto Mariah untuk H & M dipandang sebagai setting scene untuk tren ini. 

“Saya telah diberi sematan sebagai orang yang membuka jalan tapi keseluruhan adegan mode sederhana adalah salah satu yang telah ada dan berkembang namun sampai saya menjadi model hijab pertama,” pungkasnya.

Tahun depan Mariah akan tampil dalam kampanye kecantikan besar. Namun, ia menghindari catwalk, karena ia merasa berlaga di catwalk tidak cocok dengannya.

"Saya pernah melakukan fashionshow di India Fashion Week pada tahun 2016, namun, saya merasa secara pribadi merasa tidak nyaman dengan gagasan saya sebagai seorang hijaber sejati yang berjalan di landasan catwalk, mengingat fisik saya lebih besar daripada model pada umumnya,” tandas Mariah.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan menjadi model catwalk sedikit kontradiktif dengan brandingnya. Dirinya sadar bisa menjadi lebih sukses sebagai model mode tanpa harus menjadi model di catwalk.

Pada gelaran Dubai Modest Fashion Week Halima Aden akan turut menjadi salah satu model yang berjalan di catwalk. Sementara, Mariah akan menajdi pembicara dalam sebuah presentasi dan juga akan menghadiri semua pertunjukan para desainer. (nat/khaleejtimes/dbs/foto:khaleejtimes) 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store