:
:
News
Peringati HUT Jember ke-89, Pemkab Gelar Semaan Alquran

gomuslim.co.id- Dalam rangka memperingati hari jadi Jember ke-89, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur menggelar acara Semaan (membaca) Alquran. Acara Semaan Alquran digelar di halaman tengah kantor Pemkab.

Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief dalam sambutannya mengatakan pihaknya berharap agar kegiatan Semaan Alquran yang dilaksanakan pada Sabtu (09/12/2017) ini betul-betul menyinari bilik-bilik kantor di Pemkab Jember dengan sinar Alquran.

“Dengan semaan Alquran ini, saya juga berharap agar seluruh jajaran pegawai Pemkab dan masyarakat Jember, selalu mendapat hidayah dan barokah dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari. Kami mengharapkan hidayah, maunah, dan barokah dari Allah," tutur Muqit.

Kata Muqit, hanya dengan barokah Alquran, hati dan pikiran menjadi tenang. Bacaan Alquran ini juga diharapkan bisa memberi sinar kepada seluruh masyarakat Jember. Muqit juga menyampaikan permintaan maaf karena acara Semaan Alquran ini sempat tertunda beberapa kali. Hal itu karena padatnya kegiatan dan acara di Pemkab Jember.

Ke depan, dia berharap Semaan Alquran ini terus mengalami peningakatan. Terutama dari sisi jumlah jemaah, dengan menggandeng jemaah tilawatil Quran di tiap kecamatan.

"Sekali lagi, semata-mata hanya untuk mengharap Ridho Allah," ujar Muqit.

Acara Semaan Alquran bersama Majelis Semaan Alquran Mantab dan Dzikrul Ghofilin ini juga diikuti warga dan sejumlah anggota institusi. Salah satunya anggota dari TNI. (nat/dbs/foto:detik)

Responsive image
Other Article
Responsive image