:
:
News
Ini Solusi Busana Muslim untuk Hijabers Saat Musim Hujan

gomuslim.co.id- Perubahan cuaca yang cepat akhir-akhir ini membuat sebagian pekerja kantoran khawatir dengan busana kerja menjadi basah karena hujan atau kedinginan. Apalagi bagi para hijaber yang harus tampil modest tanpa khawatir busana kotor karena perubahan cuaca.  

Desainer Restu Anggraeni menyarankan untuk menggunakan parka yang memiliki detail lapel sebagai luaran ke kantor. "Kayaknya sekarang lagi tren parka kerahnya blazer bisa jadi solusi baju kerja agar tetap hangat tapi formal," ujar desainer yang akrab disapa Etu.

Selain Etu, perancang busana Muslim Norma Hauri juga menyarankan selain parka bisa juga menggunakan jaket, namun jangan yang terlalu tebal agar cepat kering kalau terkena basah. Pilihan jaket bisa yang warnanya terang untuk tampil stylish dan beda.

"Kayak hijau stabilo itu keren pilihan outerwear-nya di cuaca mendung dia bagus. Bawahan warna gelap jangan cerah nanti kotor. Jadi adu statement lah jangan terlalu gloomy juga. Misalnya celana hitam, kemeja putih, luaran hijau, kerudung hitam-putih stripe kayaknya keren. Ada statement color lah," saran Norma.

Selain bawahan warna gelap, Etu juga menyarankan agar memilih potongan yang simpel saja. Hindari celana dengan detail ruffle yang bisa merepotkan ketika kena basah atau noda cipratan air. Material juga disarankan tidak yang terlalu tipis karena kalau terkena air bisa jiplak dan membentuk tubuh.

Etu juga menyarankan agar baiknya menghindari bahan satin atau sutra yang dapat meninggalkan noda air ketika kena hujan. Untuk kerudung, pilihan bahan polyester, voal, serta semi wool dapat digunakan selama musim hujan. 

"Kalau satin terkena air nanti bisa ninggalin noda-noda air gitu ya. Katun, semi wool, oke bisa bikin lebih hangat," pungkas Norma. (nat/dbs/foto:instagram)

Responsive image
Other Article
Responsive image