:
:
News
Resmi Tayang 21 Desember 2017, Film ‘Ayat Ayat Cinta 2’ Siap Hadir di Bioskop Tanah Air dan Mancanegara

gomuslim.co.id- Film religi kembali meramaikan industri perfilman Tanah Air. Kali ini, Film Ayat-Ayat Cinta 2 yang siap memanjakan para pecinta bioskop pada 21 Desember 2017 mendatang. Film yang diangkat dari novel karangan Habiburrahman El-Shirazy diharapkan meraih kesuksesan seperti film pertamanya pada 2008 lalu.

Penulis novel sekaligus skenario Ayat-Ayat Cinta 2, Habiburrahman mengatakan sebelum diangkat menjadi film, ia telah menggarap novel AAC 2 selama dua tahun. Menurutnya, mengangkat cerita ke layar lebar bukan hal mudah, seperti yang terjadi dalam AAC pertama ketika banyak hal berbeda antara novel dan filmnya.

Pria yang akrab disapa Kang Abik itu berharap karyanya menjadikan cinta sebagai pemersatu keberagaman Indonesia. "Ayat-Ayat Cinta datang dengan cinta, cinta untuk Indonesia, untuk dunia, datang agar saling mencintai saling menyayangi. Harapannya film ini dapat diterima masyarakat Indonesia. Semoga film ini menjadi film yang bermanfaat bagi indonesia, film yang mengokohkan persatuan indonesia,” kata Kang Abik di XXI Plaza Indonesia, Rabu (06/12/2017).

Seperti yang diungkapkan oleh sang novelis, pesan cinta tersebut diutarakan agar manusia hadir di atas bumi untuk saling menghormati dan saling menyayangi. “Utamanya, 'yang layak untuk dicintai adalah cinta itu sendiri dan yang layak dimusuhi adalah permusuhan itu sendiri',” katanya.

Selanjutnya, Kang Abik menceritakan bahwa film AAC 2 ini mengangkat sosok Fahri yang hampir sempurna tetapi tetap memiliki kekurangan. Kang Abik membuat sosok Fahri sebagai super hero di dunia nyata. Bagaimana cara Fahri membantu tetangganya, mengurusi bisnisnya dan mengejar karirnya sebagai dosen. "Sosok Fahri itu ada, tapi bukan dari satu orang, melainkan banyak orang," ungkapnya.

Pria berusia 41 tahun ini menuturkan bahwa di luar negeri ada orang Indonesia yang berhasil. Dia ingin memberitahu dan memotivasi khususnya anak muda bahwa sosok Fahri bisa dimiliki siapa saja. Dia menuturkan bahwa meski Fahri adalah tokoh fiksi, tapi ada beberapa role model sebagai inspirasi atas munculnya Fahri.

"Saya punya teman di Inggris, dia santri, sekarang ngajar jadi profesor di Universitas Essex, jadi kalau ada orang Indonesia ngajar di Inggris itu memungkinkan dan sudah terjadi," sambungnya.

Sementara itu, produser film Manoj Punjabi menuturkan bahwa dirinya sangat serius menggarap film Ayat-Ayat Cinta 2 ini. Ia mengklaim saking seriusnya, harus menggaet bakat-bakat Hollywood dalam pemilihan tata suara. “Dukungan cerita yang luar biasa, pemain yang juga all-out dan didukung para pekerja film terbaik," ungkapnya.

Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto memang melanjutkan film sebelumnya namun memiliki kisah berbeda. Film ini bercerita mengenai sosok Fahri yang melanjutkan hidupnya sebagai pengusaha dan dosen pengganti di Edinburgh, Skotlandia.

Dalam Ayat-Ayat Cinta 2, Fahri, sang tokoh utama, dikisahkan kehilangan Aisha, istrinya, ketika yang bersangkutan menjadi relawan bagi anak di Jalur Gaza di Palestina. Fedi Nuril kembali didapuk menjadi sosok Fahri yang fenomenal di prekuel Ayat-Ayat Cinta pada 2008 lalu.

Fahri yang tinggal bersama asistennya Hulusi dan dikelilingi oleh tetangga dari bermacam-macam pekerjaan dan agama. Ada nenek Catarina, seorang Yahudi yang tinggal sendiri dan Kaira yang kehilangan ayahnya dalam serangan teroris di London. Kaira dan keluarga mulanya membenci Fahri karena Fahri seorang muslim.

Kemudian Fahri dikunjungi oleh Misbah, teman lama Fahri untuk menumpang selama tinggal di Skotlandia. Serta Sabina, seorang migran gelap yang menjadi asisten rumah tangga di rumah Fahri.

Film Ayat Ayat Cinta 2 masih menggandeng Fedi Nuril sebagai Fahri. Ditemani pemain-pemain baru seperti Dewi Sandra (Sabina), Tatjana Saphira (Hulya), Chelsea Islan (Keira). Beberapa nama pendukung seperti Pandji Pragiwaksono dan Arie Untung juga turut memberikan bumbu humor dalam film fenomenal ini. Turut berperan artis Malaysia, Nur Fazura.

Selain di Indonesia, film ini akan hadir di negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. MD Pictures juga berencana melebarkan AAC 2 ke Taiwan dan Hong Kong. (njs/dbs)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image