:
:
News
Hijabers Belanda Kini Bisa Belanja di Toko Busana Muslim Pertama Kota Den Haag

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, di lantai dasar MegaStore, sebuah mal di Den Haag, Belanda, ada sebuah ruang seluas 725 meter persegi baru dikhususkan untuk mode sederhana untuk warga muslim. Brand busana muslim HazanahxNesci ini resmi dibuka bulan lalu dengan lebih dari 400 pengunjung dan 40 influencer sosial.

Toko ini dijalankan oleh peritel online mode sederhana Habibe Suryana-Ayaz dari Hazanah dan Enaam Ahmed Ali dari Nesci. Menurut Enaam, merek mode modern seperti Kashka, Buno dan Verona dipilih untuk mencakup berbagai selera dan pakaian untuk berbagai kesempatan, dari tempat kerja hingga pernikahan. Feradje dari London mengkhususkan diri pada kain tenun dengan sulaman halus, sementara merek Barcha di Prancis memiliki atasan informal.

Seperti dilansir dari publikasi MySalaam, Rabu, (06/12/2017), Enaam mengatakan bahwa proses mereka untuk memilih merek yang ingin mereka tampilkan adalah memasukkan berbagai gaya dan berbagai harga mulai dari sekitar USD 23 sampai di bawah USD 237.

HazanahxNesci adalah desainer yang beradaptasi dengan tuntutan pasar Muslim. Berjalan kaki singkat dari stasiun HS Den Haag, sekitar 50 persen dari langkah kaki di MegaStore adalah tempat komunitas warga Muslim. Menurut Enaam, ketika MegaStore diambil alih oleh pemilik baru, mereka menyewa agen merek branding untuk menentukan bagaimana mereka dapat melayani kaum Muslimin di daerah sekitarnya.

Katanya, toko pop-up bergaya sederhana ini adalah langkah maju untuk menarik konsumen Muslim, namun, sejatiya busa muslim tak jarang juga menarik warga non muslim, sehingga pasarnya sangat universal. 

"Baju kami bisa dipakai oleh siapa saja, bukan hanya muslim. Karena sebagian besar pakaian yang mereka pasarkan dapat dikenakan oleh orang yang mencari pakaian yang sedikit lebih tertutup daripada yang tersedia di pasaran kebanyakan. Apalagi, saat acara pembukaan, ada begitu banyak dorongan dan kegembiraan tentang toko itu. Orang-orang berkata, 'akhirnya, mereka melihat kita!', “ jelas Habibie.

Salah satu warga muslim belanda, Seyma Erdogan, yang juga mengikuti @Seymatje di Instagram, mengatakan untuknya, pembukaan HazanahxNesci sangat penting karena rasanya fashion sederhana akhirnya dikenali oleh pasar mainstream.

"Rasanya penting bahwa toko ini untuk kita para Muslimah  telah dibuka bersama merek utama lainnya. Saya berbelanja di River Island dan H & M, tapi untuk pertama kalinya, ada toko besar dengan banyak merek sederhana internasional yang bisa dipilih di toko ini, “ katanya.  (fau/mysalaam/dbs)

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store