:
:
News
Resto Ramen Asli Jepang Ini Berhasil dapatkan Sertifikat Halal MUI

gomuslim.co.id- Makanan khas Jepang mie ramen berhasil menerima label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dibuka di empat lokasi di Indonesia. Eksekutif Joypack Co.Ltd, Ju Boksik mengatakan pemberitahuan ramen halal, telah diterima pihaknya terakhir 16 November lalu untuk resto yang ke-4 di Jakarta Garden City.

Resto ramen Seirock-ya nya yang pertama dibuka tahun 2014 di Radio Dalam Jakarta Selatan setelah mendirikan PT Joypack Foods Indonesia dengan saham 99 persen Joypack Co.Ltd dan 1 persen March Dining Co.Ltd yang juga anak usaha Joypack. Enam bulan kemudian muncul resto keduanya di Aeon BSD Mall, Tangerang.

Kemudian, pada Juni 2017 telah dibuka di Pondok Indah Mall dan 30 September 2017 buka di Jakarta Garden City.

"Di Jakarta dan sekitarnya kita akan buka sedikitnya 10 toko dan seluruh Indonesia nantinya kalau bisa 100 resto dengan target penjualan keseluruhan saat ini sedikitnya Rp 200 juta," ujar Ju.

Menu di restoran ini cukup banyak ada sekitar 90 macam. Pihaknya menjual bukan hanya ramen tetapi juga Kare Rice, Oyakodon dan sebagainya.

Ramen asli Jepang ini dibawa resepnya ke Indonesia lalu dengan mesinnya yang tidak begitu besar dibuat lah ramennya di Indonesia dan semuanya telah mendapat sertifikat halal dari MUI.

"Kami ingin sebanyak mungkin orang Indonesia yang mayoritas Muslim dapat menikmati ramen Jepang ini yang halal karena dari ayam. Menikmati ramen ayam dan halal terbukti dari sertifikat dari MUI tersebut akan menjadi pokok utama marketing kami di Indonesia dan kami yakin bisa terjual dengan baik nantinya," papar Ju.

Perusahaan tempat Ju bekerja juga merencanakan membuka toko kue Jepang bulan Desember di Pondok Indah dan Januari tahun depan di daerah Kasablanka Jakarta Selatan.

"Untuk toko kue itu join dengan pengusaha Indonesia. Tetapi untuk ramen ini kami 100 persen milik Joypack," kata dia.

Dengan harga satu porsi ramen sekitar Rp 85 ribu diakuinya memang tidak murah tetapi yakin dapat terjual dengan baik karena memang asli dengan resep Jepang, meskipun telah dibuat di Indonesia.

Sementara itu, melalui sertifikat halal tersebut, ramen ini diyakininya dapat diterima masyarakat yang mayoritas Muslim, dan tak perlu khawatir lagi dengan masalah halal. Selain di Indonesia Seirock-ya rencananya juga akan dibuka di Kuala Lumpur Malaysia dan akan mendaftarkan sertifikat halal di badan pemerintah Malaysia.

Joypack didirikan November 1981 dan pada awalnya mengoperasikan game pachinko atau amusement, hotel di Sapporo Hokkaido dan sebagainya. Kantornya bermarkas di Tsukuba Jepang. Modal awal Joypack 109,5 miliar yen dengan jumlah karyawan sekitar 647 orang di Jepang. (nat/tribun/dbs/foto:tripadvisor)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store