:
:
News
Hari Halal Sedunia Akan Mulai Digarap Tahun Depan

gomuslim.co.id- Tahun depan, Qatar Chamber akan menjadi tuan rumah Hari Halal Sedunia. Qatar Chamber dan United World Halal Development menandatangani sebuah perjanjian penyelengaraan Hari Halal Sedunia pada 1 November 2018.

Seperti yang dilansir dari publikasi The Peninsula, Qatar Chamber memastikan partisipasinya itu dalam kegiatan World Summit of Halal (KTT Halal Sedunia) di Istanbul, Turki.

Ketua Qatar Chamber, Sheikh Khalifa bin Jassim Al Thani, mengatakan Hari Halal Sedunia bertujuan untuk menciptakan pemahaman mendalam tentang halal dan meningkatkan perdagangan (Qatar).

“Hari Halal Sedunia merupakan konferensi halal internasional yang dirayakan pada 1 November setiap tahun. Perayaan itu bertujuan memperkenalkan makanan halal untuk semua, memerangi kelaparan, melestarikan alam, dan membangun suatu komunitas,” jelas Khalifa.

Selain itu, Khalifa juga menegaskan pentingnya menyelenggarakan kegiatan bertaraf internasional itu. Ia optimistis kegiatan itu mendorong dan memperkenalkan kuliner lokal, kosmetik, perjalanan dan pariwisata. Ia berharap kegiatan itu mampu menarik minat perusahaan infrastruktur berinvestasi di Qatar, sebagai bagian persiapan Piala Dunia 2022.

"Ini meningkatkan kesadaran akan isu dan masalah terkini terkait ekonomi halal dan tindakan pencegahan," ujar Khalifa.

Berkaitan dengan KTT Halal Sedunia, pihaknya meyakini konferensi itu menyediakan platform bagus untuk pemain kunci pasar halal, guru, dan pemimpin sektor industri dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi potensi besar industri halal dan hasil kreatif pasarnya melalui platform B2B (bisnis pada bisnis).

“Pasar halal berkembang pesat, bahkan perkembangannya mencapai 4 triliun dolar Amerika Serikat (AS) di dunia. Hal itu membuat negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI) mengaktifkan kontribusinya terhadap pasar halal. Terutama, karena pangsa mereka hanya sekitar 20 persen dari keseluruhan perdagangan halal dunia,” pungkas Khalifa. (nat/thepeninsula/dbs/foto:thepeninsula)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store