:
:
News
Raih Keuntungan Berlebih dengan Saham Syariah

gomuslim.co.id- Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan ada sejumlah keuntungan yang akan didapatkan investor jika membeli atau berinvestasi di saham syariah. Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan menjelaskan ada 350 saham syariah dari 560 perusahaan yang ada di BEI.

Saham syariah tersebut dikeluarkan izin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dewan syariah nasional (DSN). Dalam indeks harga saham gabungan (IHSG) terdapat indeks saham syariah Indonesia (ISSI). 

"Tapi ISSI itu memang lebih rendah dari IHSG, karena ISSI tidak ada saham perbankan yang selama ini performanya sedang membaik," ujar Nicky dalam acara Financial Clinic with OJK 'Menjadi Investor Andal di Pasar Modal Indonesia' di The Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Lebih lanjut, dikatakan Nicky, keuntungan investasi saham syariah tidak beda dengan saham konvensional lainnya. Menurutnya, perdagangan saham syariah berada di 110 broker di bursa efek dengan 12 anggota bursa dan online trading syariah. 

"Keuntungan saham syariah itu dobel, dunia dan akhirat," tukasnya. 

Senada dengan Nicky, perencana keuangan, Prita Hapsari Ghozie berpendapat saham syariah memiliki keunikan sendiri dibandingkan saham konvensional. Dia menyebutkan, jika dengan prinsip syariah saat indeks jatuh maka bukan yang terburuk. Namun, jika harga saham jatuh bukan berarti yang terburuk. 

"Saham syariah selalu bisa menjadi pilihan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Investasi OJK, Sujanto mengatakan untuk saham syariah sendiri sudah diawasi oleh OJK dan DSN dan dibentuk oleh pakar di bidangnya.

“Untuk saham syariah tidak hanya untuk investor Muslim tapi terbuka untuk investor lainnya. Memang sentimen saham syariah ini mengarah ke religius, tapi terbuka untuk yang lain juga," imbuh dia. (nat/dbs/foto:housingwire) 

Responsive image
Other Article
Responsive image