:
:
News
Gelar Aksi Amal, Komunitas Muslim di Inggris Bagikan Selimut Gratis untuk Tunawisma

gomuslim.co.id-  Setiap tahun, saat musim dingin tiba  adalah saat yang sulit bagi para gelandangan dan para tunawisma. Tahun ini, tentara Muslim bersama warga Muslim lainnya di Inggris telah meluncurkan sebuah inisiatif untuk mengumpulkan dan mendistribusikan mantel atau selimut bekas untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Mereka tergabung dalam sebuah komunitas amal, yaitu Human Appeal. Lembaga tersebut adalah badan amal dengan pertumbuhan tercepat di Inggris  hadir di 25 negara di Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa.

"Di Inggris, kami membantu saat krisis dan memberikan program pembangunan berkelanjutan di negara-negara termiskin di dunia," Manajer Program Inggris LSM Samra Said mengatakan kepada publikasi  Impolitikal, Kamis, (23/11/2017).

Aksi amal untuk membantu para tunawisma ini diberi tajuk Wrap Up terinspirasi oleh kampanye Hands On London's Wrap Up London. “Kami bermitra dengan Hands On London untuk meluncurkan Wrap Up Manchester pada 2016 dan kami senang bisa menjalankan kampanye untuk tahun keduanya, " kata Said.

Kampanye ini akan berlangsung selama musim dingin dan ditujukan untuk mengatasi masalah tunawisma di Inggris dan para relawan akan  membantu  para tunawisma yang paling rentan untuk bertahan di musim dingin.

Selain itu, karena jumlah orang yang tidur nyenyak di Inggris telah meningkat sebesar 133 persen selama 5 tahun terakhir, kampanye tersebut bukanlah satu-satunya prakarsa oleh Muslim Inggris untuk melawan flu, Said menjelaskan.

"Tahun lalu, karena kenaikan tajam para tunawisma dan musafir, Human Appeal bermitra dengan One Roof Leicester untuk mengujicobakan proyek penampungan malam yang berlangsung di sekitar 7 tempat ibadah. Tahun ini kami mendanai drop-in center untuk mengelola semakin banyak para tunawisma di Manchester, "katanya.

Tak hanya di Inggris, Human Appeal berkomitmen untuk menanggapi orang-orang yang membutuhkan  baik di Inggris atau di Irak, Suriah, Myanmar, Yaman dan negara  lain.

"Kami berkomitmen untuk menyelamatkan nyawa, mengurangi kemiskinan, mengubah dan memberdayakan masyarakat lokal, sekaligus memperjuangkan kemanusiaan, ketidakberpihakan, netralitas, dan independensi,"pungkas  Said. (fau/dbs/foto: aboutislam)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store