:
:
News
Dukung Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, Rumah Zakat Support Dana untuk Masjid Al Huda Surakarta

gomuslim.co.id-  Baru-baru ini, Rumah Zakat (RZ) mendukung program gerakan subuh berjamaah di Masjid Al Huda, Gilingan. Fasilitator Rumah Zakat untuk desa berdaya Gilingan, Kec Banjarsari, Kota Surakarta menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan gerakan subuh berjamaah Masjid Al Huda, Gilingan.

Kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid Al Huda sudah berlangsung hampir 4 bulan. Acara ini berlangsung atas kerjasama antara takmir masjid Al Huda dengan Rumah Zakat melalui fasilitator Rumah Zakat, Sunarsih. Penyerahan bantuan dana diserahkan fasilitator Rumah Zakat kepada Bendahara Masjid Al Huda, Sugiyanto.

Tujuan kegiatan Sholat Subuh berjamaah, agar masyarakat dekat dengan masjid dan agar lebih semangat ke masjid, sehingga bisa memakmurkan masjid. Dengan kegiatan ini jamaah subuh menjadi bertambah yang biasanya hanya 30 jamaah, sekarang menjadi 65 sampai 75 jamaah.

“Semoga bantuan dana ini bisa bermanfaat dan barakah untuk berjalannya kegiatan di masjid ini. Harapannya jamaah ke depan lebih bertambah dan kegiatan masjid bisa lebih kreatif sehingga bisa memakmurkan masjid.” kata Sunarsih.

 Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (fau/rz/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image