:
:
News
Shaza Hotel Akan Bangun Hotel Halal di Lombok

gomuslim.co.id- Bagi masyarakat pada umumnya konsep hotel halal masih kurang familiar. Namun, di sejumlah wisatawan ada yang sudah tidak asing mendengar nama tersebut. Karena itu, Shaza Hotel yang sudah hadir di berbagai negara, merencanakan pembangunan hotel halal di Lombok.

Area Director Sales dan Business Strategies Shaza Hotel Shaji Abu Salih, mengatakan pembukaan Shaza Hotel Lombok kemungkinan akan dibuka tiga tahun dari sekarang.

“Saat ini belum bisa membicarakan soal perencanaan pembangunan Shaza Hotel di Lombok karena memang belum ada pengumuman resmi dari pengelola Shaza Hotel Lombok,” ujarnya di acara 'Celebration Shaza Makkah and Madinah' di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Shaji menambahkan nantinya Kepala Pengelola Shaza Hotel Lombok yang akan mengumumkannya secara resmi. Pihaknya Tapi sudah membuat kesepakatan untuk membuat Shaza Hotel di Lombok, dan hotel tersebut diperuntukan bagi wisatawan Muslim yang datang ke Lombok.

Shaza Hotel sekaligus memperkenalkan Shaza Hotel Makkah dan Madinah, bagi jemaah Indonesia yang kelak akan berhaji atau umroh. Shaza Hotel telah bekerjasama dengan beberapa travel haji dan umrah di Indonesia, selama tujuh tahun tepat pada Selasa (24/10/2017). Mereka mengadakan meet and gala dinner bersama travel haji dan umrah Indonesia sebagai perayaan.

Dalam konteks ini, Shaza Hotel merupakan hotel halal, yang artinya berbasis Islam yang ramah dan bukan hotel syariah. Menurutnya, menerapkan hotel syariah bukan perkara mudah karena pemikiran dan tafsiran setiap ulama yang berbeda.

"Kami bukan hotel syariah, tetapi hotel halal yang ramah. Karena banyak orang memiliki kriteria yang berbeda terkait ini, ulama-ulama juga memiliki pandangan yang berbeda soal ini," jelasnya. 

Bagi Shaji, aturan hotel halal sangat sederhana. Misalnya tidak menyediakan daging babi, tidak ada alkohol, menyediakan tempat ibadah, serta memisahkan kolam berenang laki-laki dan perempuan.  Aturan lainnya yakni tamu yang datang haruslah anggota keluarga yang sudah menjadi mahramnya. (nat/dbs/foto:muslimvillage)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store