:
:
News
Aceh Utara Kembali Buka Wisata Bahari Pantai Bantayan

gomuslim.co.id- Setelah setahun yang lalu ditutup oleh warga lokal, obyek wisata Pantai Bantayan di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara kembali dibuka untuk umum. Ketua Wisata Bantayan, Edi Amri, mengatakan pembukaan kembali obyek wisata pantai itu seiring dengan komitmen bersama masyarakat dengan menjadikan kawasan itu sebagai destinasi Islami.

Alhamdulillah, pengunjung mengenakan pakaian islami. Kaum ibu juga menggunakan pakaian yang menutup aurat, begitu juga prianya,” ujar Edi. 

Pihaknya berniat tidak akan membatasi kunjungan, asal wisatawan mengenakan pakaian yang sopan. Dia juga memastikan masyarakat setempat siap menyambut wisatawan dari dalam dan luar negeri.

“Silakan datang, kami pastikan aman, asal catatannya mengenakan pakaian yang sopan ya,” ujarnya.

Edi menilai pantai ini paling ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Diperkirakan ratusan pengunjung melepas penat sembari mandi di kawasan itu.

Bagian depan pantai, kini tersedia tulisan Pantai Bantayan. Di sana, terlihat masyarakat berswafoto atau berfoto bersama keluarga. Ia berharap, pantai itu masuk dalam obyek wisata pantai favorit di Indonesia.

“Semoga pantai ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing dan lokal,” pungkasnya.

Berada di Gampong Bantayan, pantai ini bertetangga dengan Gampong Ulee Reubek. Itu sebabnya banyak orang lebih mengenal Pantai Ulee Reubek daripada Pantai Bantayan. Kawasan pesisir ini pernah hancur lebur dihantam tsunami pada 26 Desember 2004 lalu. (nat/dbs/foto:prmerdeka)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store