:
:
News
Ini Bahan Hijab yang Sedang ‘Hitz Jaman Now’ di Kalangan Hijabers

gomuslim.co.id- Tren hijab saat ini kian variatif dan segi empat kembali diminati hijabers. Jenis bahan hijab juga sudah berubah model, bahan voal kini menjadi tren di kalangan selebgram dan hijabers.

Tampil praktis menggunakan hijab segi empat dengan bahan voal menurut desainer yang dikenal dengan warna-warna pastelnya Ria Miranda akan nyaman saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

"Bahannya seperti voal itu enak untuk di perjalanan dan melakukan berbagai kegiatan," ungkap Ria.

Kata diambil dari bahasa Prancis voile, yang artinya hijab. Voal adalah kain katun tipis, ringan dan agak renyah bila dipegang. Kain voal ini kini dibuat dari serat sutra, rayon atau asetat. Kain ini memberi efek yang ditampilkan berbeda dengan jenis satin dan chiffon.

Ada yang menyebutkan, voal merupakan hijab paris tapi yang lebih premium. Materialnya lebih kaku dari jilbab paris biasa.

Hijab voal biasanya memiliki detail seperti bulu-bulu atau motif. Yang menjadi favorit hijabers Indonesia adalah kerudung voal bermotif karena memberikan tampilan feminin. Serat-serat kerudung voal juga lebih jelas terlihat daripada hijab paris. 

Sementara, hijab berbahan tipis tersebut lebih cocok digunakan untuk siang hari terutama di musim panas. Kekurangan dari hijab voal adalah sulit dibentuk karena tidak lentur bahannya. Namun saat digunakan sebagai hijab maka bahan voal tidak mudah berantakan. 

“Bahan voal menjadi salah satu bahan hijab favorit di tahun 2017 ini. Bahan voal disukai lantaran tidak mudah kusut, sangat baby-friendly dan cocok dikenakan untuk daily wear maupun untuk pesta dengan memilih hijab voal yang memiliki motif,” pungkasnya.

Hijab segiempat motif banyak dipakai hijabers salah satunya Mega Iskanti. Pemilik akun Instagram @megaiskanti ini cukup sering tampil mengenakan printed scarf bahan voal. Salah satunya, ia memakai lini hijab besutannya sendiri, Is.Kan.Ti.

Namun, harga hijab segiempat motif dengan bahan voal di pasaran cukup mahal. Dibanding hijab motif dengan bahan maxmara, kualitas voile memang lebih baik. Sejumlah toko onlineprinted scarf  bahan voal dibanderol di kisaran harga di atas Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribuan. (nat/dbs/foto:hipwee) 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store